Komisi I DPR Gelar Fit and Proper Test Calon Anggota KI Pusat Hari Ini

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat menggelar uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Komisi Informasi (KI) Pusat Periode 2021-2025, yang dilaksanakan pada 28 hingga 29 Maret 2022.

“Komisi I DPR akan melaksanakan uji kelayakan calon anggota KI Pusat pada hari ini dan besok,” kata anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno di Jakarta, Senin (28/3/2022).

Dia mengatakan ada beberapa poin yang akan didalami dalam uji kelayakan tersebut, salah satunya bagaimana kinerja anggota KI Pusat ke depan untuk tetap menjaga iklim demokrasi di Indonesia berjalan baik.

Hal itu, menurut dia, karena anggota KI Pusat saat ini telah banyak melakukan berbagai terobosan dan berperan dalam menjaga iklim demokrasi di Indonesia.

“Apa saja yang bisa diperbuat calon anggota KI Pusat untuk menjaga kinerja dan demokrasi berjalan baik, bahkan meningkatkan performa KI Pusat dalam meningkatkan keterbukaan informasi Indonesia,” ujarnya.

Dave mengatakan Komisi I DPR ingin melihat konsep kinerja para calon anggota KI Pusat ketika menjalankan amanah di lembaga tersebut.

Menurut dia, koordinasi antara KI Pusat ke depan harus diperkuat sehingga para calon anggota KI Pusat harus memiliki kemampuan koordinasi dengan kementerian/lembaga lain.

Daftar Nama 21 Calon Anggota KI Pusat
Sebelumnya, calon anggota Komisi Informasi Pusat hasil rekrutmen diajukan kepada DPR RI oleh Presiden sebanyak 21 orang calon. DPR RI memilih anggota Komisi Informasi Pusat setelah melakukan uji kepatutan dan kelayakan.

DPR RI telah meminta masukan masyarakat terkait 21 nama calon anggota KI Pusat tersebut. Nama calon anggota KIP Periode 2021-2025 yang telah disampaikan Presiden kepada DPR RI yaitu:

1. Nani Nurani Muksin

2. Arya Sandhiyudha

3. Billie Yoseph Bibianus

4. Cosmas Gatot Haryono

5. Donny Yoesgiantoro

6. Endra Mayendra

7. Fuad

8. Gede Narayana

9. Handoko Agung Saputro

10. Ida Bagus Alit Wiratmaja

11. Ita Rosita

12. Netty Herawaty

13. Romanus Ndau

14. Rospita Vici Paulyn

15. Samrotunnajah Ismail

16. Setyardi Widodo

17. Syawaludin

18. Teguh P. Nugroho

19. Wa Ode Asmawati

20. Wahyu Kuncoro

21. Wahyu Triono

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.c0m

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *