MONSTA X Bakal Comeback, Album Baru Rilis April 2022

Boyband Korea Selatan MONSTA X akan comeback pada April 2022 dan tengah menggarap album terbaru. Kabar itu dikonfirmasi oleh Starship Entertainment selaku agensi yang menaungi mereka.

“Artis agensi kami MONSTA X sedang mempersiapkan album dengan tujuan untuk comeback pada April mendatang. Jadwal detailnya akan diumumkan kemudian,” kata seorang sumber dari Starship Entertainment kepada Sports DongA, Rabu (23/3).

Perilisan album mendatang menandai comeback MONSTA X sejak meluncurkan Extended Plays (EP) NO LIMIT pada 19 November 2021.

MONSTA X telah merilis sejumlah album studio. Grup beranggotakan enam orang ini tercatat telah meluncurkan empat album studio berbahasa Korea sejak debut pada 2015, yaitu The Clan Pt. 2.5: The Final Chapter, Take.1 Are You There?, Take.2 We Are Here, dan Fatal Love.

Grup yang beranggotakan Shownu, Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, Joohoney, dan I.M ini juga merilis tiga album studio berbahasa Jepang dan dua album berbahasa Inggris.

Album bahasa Jepang yang telah digarap berjudul Piece, Phenomenon, dan Flavors of Love. Sedangkan, dua album bahasa Inggris MONSTA X, yakni All About Luv dan The Dreaming.

Selain itu, mereka juga telah meluncurkan sepuluh EP hingga saat ini. Selain NO LIMIT yang dirilis akhir tahun lalu, mereka juga merilis beberapa EP lain. Mulai dari Trespass yang keluar pada Mei 2015 hingga One of a Kind pada Juni 2021.

Anggota MONSTA X juga cukup produktif dengan meluncurkan proyek solo masing-masing. Seperti I.M yang merilis album mini digital berjudul DUALITY hingga Kihyun yang melakoni debut solo lewat single VOYAGER.

Selain itu, mereka juga akhir tahun lalu merilis film dokumenter berjudul MONSTA X: The Dreaming. Dokumenter itu mengisahkan perjalanan boyband tersebut dalam enam tahun terakhir, berisi cuplikan-cuplikan yang belum pernah dilihat sebelumnya, termasuk saat promosi di AS.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Republika

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *