KBRI Warsawa Perkuat Kerja Sama dengan Museum Asia Pasifik di Polandia

Sebagai bagian dari upaya penguatan kerja sama sosial dan budaya, KBRI Warsawa mengunjungi Museum Asia Pasifik di Warsawa, Polandia, pada 10 Maret lalu. Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Polandia Anita Luhulima bertemu Direktur Museum Asia Pasifik.

Berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, 15 Maret 2022, keduanya membahas potensi penguatan kerja sama, khususnya dalam rangka lebih mengenalkan citra Indonesia melalui kegiatan-kegiatan bersama antara KBRI Warsawa dan Museum Asia Pasifik Warsawa.

Selama ini, Museum Asia Pasifik di Warsawa telah secara berkala melibatkan Indonesia di berbagai kegiatan. Museum tersebut merupakan museum di Polandia yang paling banyak memiliki koleksi budaya Indonesia.

Dalam waktu dekat, Museum Asia Pasifik di Warsawa juga akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan konser musik Asia, di mana instrumen gamelan akan dimainkan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan tersebut.

Selain soal penguatan kerja sama, Dubes Anita dan Direktur Museum Asia Pasifik Warsawa juga membahas rencana kegiatan Indonesian Week yang akan dilaksanakan tahun ini. Ada kemungkinan kegiatan tersebut nantinya menjadi sebuah agenda rutin tahunan di Museum Asia Pasifik Warsawa.

Sebelumnya, Dubes Anita telah menyampaikan komitmen untuk mempererat kerja sama dengan Polandia saat menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Andrzej Duda.

Kala itu, Dubes Anita meminta dukungan Polandia atas keketuaan Indonesia di G20 tahun ini. Ada tiga sektor prioritas utama Indonesia selama keketuaan di G20, yakni penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital dan transisi energi.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : MSN

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *