Perdana Menteri Yunani Positif Covid Usai dari Turki

Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis positif Covid-19. Kondisi tersebut ia sampaikan secara langsung lewat unggahan di Instagram pada Senin (14/3). Ia mengatakan positif Covid-19 usai kembali dari Turki.

“Hasil tes rapid harian di kantor hasilnya positif Covid-19,” kata Mitsotakis dalam unggahan Instagram.

“Saya akan mengisolasi diri di rumah dan bekerja dari sana… Saya yakin semuanya akan baik-baik saja dan saya akan segera kembali ke kantor,” kata pria berusia 54 tahun itu.

Mitsotakis telah mendapatkan dosis kedua serta booster vaksin Covid. Sebelumnya, ia melakukan perjalanan ke Turki untuk memenuhi undangan makan siang bersama Presiden Recep Tayyip Erdogan pada Minggu (13/3).

Seperti diberitakan AFP pada Selasa (15/3), Mitsotakis dan Erdogan terlihat menikmati pemandangan Bosphorus tanpa mengenakan masker. Keduanya pun terlihat berdiri berdampingan.

Pertemuan itu juga berlangsung terlepas dari ketegangan yang sudah berlangsung lama antara Athena dan Ankara. Mereka juga bertemu untuk membahas invasi Rusia ke Ukraina.

Selain bertemu Presiden Erdogan, Mitsotakis juga menghadiri kebaktian di Ecumenical Patriarchate, Istanbul, ketika berada di Turki.

Ia kemudian bertemu kepala Kekristenan Ortodoks Patriark Bartoholomew yang berusia 82 tahun. Keduanya juga terlihat berfoto bersama tanpa menggunakan masker.

Sebelumnya, Bartholomew telah terpapar virus corona pada Desember 2021.

Sementara itu, Yunani mencatat 11.986 infeksi baru pada Minggu (13/3). Sehingga, jumlah total kasus Covid-19 yang terdaftar di sana sejak pandemi bertambah menjadi 2,63 juta.

“Vaksinasi tiga kali menawarkan perlindungan terbaik terhadap penyakit parah, dan saya yakin semuanya akan berjalan dengan baik dan saya akan segera kembali ke kantor,” kata Mitsotakis.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *