Aktor William Hurt Meninggal Dunia Pada Usia 71 Tahun

Aktor William Hurt yang populer di era 1980-an dan berperan sebagai Thaddeus Ross dalam film Marvel Cinematic Universe (MCU), meninggal dunia pada Minggu (13/3) waktu Amerika Serikat.

Kabar kematian Hurt dikonfirmasi oleh rekannya, Gerry Byrne, seperti diberitakan Variety pada Minggu (13/3) waktu AS. Pihak keluarga juga mengeluarkan pernyataan resmi yang disampaikan oleh sang anak, Will Hurt.

“Dengan sangat sedih keluarga Hurt berduka atas meninggalnya William Hurt, ayah tercinta dan aktor pemenang Oscar, pada 13 Maret 2022, satu minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-72,” tulis Will dalam keterangan resmi.

“Dia meninggal dengan damai, di antara keluarga, secara wajar,” sambungnya.

Sepanjang karier, aktor kelahiran 1950 itu telah membintangi sejumlah film dan serial TV ternama di Hollywood.

Ia merupakan salah satu aktor yang paling ramai dibicarakan pada 1980-an. Hurt juga berhasil meraih satu piala Oscar dan empat kali masuk nominasi penghargaan bergengsi tersebut.

Kala itu, ia berhasil menjadi pemenang kategori Best Actor in a Leading Role pada Oscar 1986 lewat perannya di film Kiss of the Spider Woman. Hurt kemudian berhasil masuk nominasi yang sama secara berturut-turut pada 1987 dan 1988.

Hampir dua dekade kemudian, Hurt kembali masuk nominasi Oscar 2005 untuk kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role lewat film A History of Violence.

Sosok William Hurt juga dikenal oleh generasi yang lebih muda lewat perannya di sejumlah film Marvel Cinematic Universe.

Ia melakoni debut di MCU lewat perannya sebagai Thaddeus Ross dalam The Incredible Hulk. Ia kembali memerankan Thaddeus dalam Captain America: Civil War, Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame, dan juga Black Widow.

Thaddeus Ross dikisahkan adalah mantan Letnan Jenderal Angkatan Darat Amerika Serikat yang kemudian menjadi Menteri Luar Negeri semasa pemerintahan Presiden Matthew Ellis.

Di usia yang tak lagi muda, Hurt juga masih membintangi sejumlah film dan serial dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, ia bermain di film The King’s Daughter yang juga dibintangi Pierce Brosnan dan Kaya Scodelario.

William Hurt mempunyai sejumlah proyek yang masih dalam tahap syuting dan pra-produksi. Sebut saja Pantheon, The Fence, Men of Granite, Edward Enderby.

Namun sayangnya, dia sudah lebih dahulu berpulang sebelum merampungkan film dan serial tersebut.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *