Kunker ke Palu, Jokowi Apresiasi Semangat Peserta Vaksin Booster

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Kantor Administrasi Bandar Udara Mutiara SIS Al Jufrie, Kota Palu. Tinjauan ini adalah agenda pertama dalam kunjungan kerja Presiden di Provinsi Sulawesi Tengah, hari ini Jumat, 25 Februari 2022.

Pantauan via daring, Jokowi tiba di lokasi pukul 07.45 WITA, Presiden menyaksikan vaksinasi dosis 1, dosis 2, dan vaksin booster. Dalam peninjauannya, sang kepala negara sempat berbincang-bincang dengan peserta vaksinasi, yang terdiri dari anak-anak, masyarakat umum, dan lansia.

Diketahui, jumlah target peserta vaksinasi yang juga dilaksanakan secara serentak pada 10 lokasi lainnya adalah sekitar 685 peserta.

“Ini yang sudah divaksin atau yang sedang menunggu divaksin?” tanya Presiden, seperti dikutip dari laman Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (25/2/2022).

“Ada yang sudah divaksin, ada yang sedang menunggu antrean, Pak Presiden,” jawab seorang ibu-ibu di lokasi.

“Terima kasih ya. Tetap disiplin protokol kesehatan, meski sudah divaksinasi,” kata Jokowi.

Setelah menyaksikan secara langung pelaksanaan vaksinasi, Jokowi menyapa masyarakat Kota Palu yang tengah melaksanakan vaksinasi di beberapa lokasi lainnya melalui konferensi video.

Lokasi-lokasi tersebut adalah Puskesmas Pantoloan, Puskesmas Mabelopura, Puskesmas Kamonji, Puskesmas Singgani, Puskesmas Sangurara, Puskesmas Birobuli, Puskesmas Mamboro, Puskesmas Bulili, Puskesmas Talise, dan Puskesmas Lere. Dalam dialognya, Jokowi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah atas antusiasmenya dalam memperoleh vaksinasi.

“Ini patut kita syukuri alhamdulillah bahwa semangat masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat baik dibandingkan provinsi yang lain, dibandingkan kota yang lain,” jelas mantan gubernur DKI ini.

Vaksinasi Terus Dilanjutkan

Dia pun meminta agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut terus dilanjutkan, sehingga masyarakat dapat terlindungi dari penyebaran Covid-19, utamanya varian Omicron.

“Bagus bagus dilanjutkan saja agar makin banyak yang divaksin, makin banyak makin baik, baik vaksin yang pertama, kedua, maupun yang ketiga,” Jokowi menutup.

Dalam peninjauan vaksinasi ini, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi, dan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

 

 

 

 

Sumber : Liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *