Pengadilan Putuskan Tak Ungkap Laporan Kematian Bob Saget

Pengadilan Florida memutuskan tidak akan merilis catatan penyelidikan kematian Bob Saget kepada publik. Keputusan tersebut sesuai dengan gugatan yang diajukan keluarga Saget pada Selasa (15/2).

Diberitakan ET pada Rabu (16/2), keputusan pengadilan tersebut akan dilanjutkan kepada lembaga penegak hukum lainnya yang menyelidiki kasus kematian Bob Saget.

Sehingga, Orange County Sheriff dan Kantor Pemeriksa Medis dilarang menyebarluaskan catatan kematian Saget baik secara sukarela atau sebagai tanggapan atas permintaan catatan publik, foto, rekaman video, audio, informasi autopsi yang dilindungi Undang-Undang.

Sebelumnya, keluarga Bob Saget mengajukan gugatan agar pihak berwenang tidak menyebarkan catatan kematian komedian tersebut. Gugatan itu diajukan sang istri Kelly Rizzo, dan anak mereka Aubrey, Lara, dan Jennifer.

Dalam gugatan itu, keluarga disebut menderita kerusakan yang tidak dapat diperbaiki dalam bentuk sakit mental yang ekstrem, kesedihan, dan tekanan emosional jika Sheriff Orange County dan Kantor Pemeriksa Medis membuka catatan kematian Saget kepada publik.

Sementara itu, Sheriff Orange County menyatakan mereka peduli atas kekhawatiran keluarga tentang hak privasi. Namun, mereka juga berkomitmen untuk transparan dan patuh pada hukum dan hak publik untuk mengetahui informasi.

Bob Saget yang dikenal melalui sitkom Full House ditemukan meninggal dunia di sebuah kamar hotel. Bob Saget meninggal dunia di usia 65 tahun.

Berdasarkan laporan autopsi Orange County Medical Examiner, Saget menderita beberapa patah tulang tengkorak dan lecet pada kulit kepalanya. Mereka menyimpulkan Saget secara tidak sengaja membenturkan bagian belakang kepalanya.

Pemeriksaan medis juga menunjukkan tidak ada bukti penggunaan narkoba atau alkohol dalam tubuh Saget.

Kabar meninggalnya Bob Saget mengejutkan banyak pihak mengingat Bob Saget sedang menjalani tur stand-up komedinya, I Don’t Do Negative, yang berlangsung di sejumlah kota di Amerika Serikat.

Ia tampil terakhir kali pada Sabtu (8/1) waktu Amerika Serikat di the Ponte Vedra Concert Hall di Jacksonville, Florida.

Saget juga masih sempat mengunggah di media sosialnya. Unggahan tersebut berisi ucapan terima kasih kepada penggemarnya yang hadir dalam acara tersebut.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *