Vietnam Cabut Pembatasan Penerbangan Internasional Mulai 15 Februari

Pemerintah Vietnam akan mencabut pembatasan penerbangan internasional mulai 15 Februari mendatang. Menurut laporan surat kabar Tuoi Tre pada Minggu, 13 Februari 2022, nantinya Vietnam tidak akan lagi membatasi jumlah penerbangan internasional.

Sejak awal pandemi, Vietnam memberlakukan pembatasan ketat perbatasan internasional dalam upaya meminimalisasi risiko penyebaran Covid-19. Kebijakan tersebut dinilai berhasil meredam angka kasus harian, namun berdampak buruk pada sektor pariwisata.

“Vietnam akan mencabut larangan penerbangan internasional mulai 15 Februari. Jumlah penerbangan akan dikembalikan ke level pra-pandemi,” tulis laporan di Tuoi Tre, mengutip keterangan deputi direktur Badan Penerbangan Sipil Vietnam Dinh Viet Son.

Rencana pembukaan kembali perbatasan internasional ini sudah diinformasikan Vietnam ke negara-negara sahabat. Sejauh ini, hanya Tiongkok yang belum menyepakati kelanjutan penerbangan komersial dengan Vietnam.

Sejak awal 2022, Vietnam secara bertahap mulai membuka penerbangan internasional untuk 15 tujuan. Pembukaan dilakukan dengan melonggarkan beberapa pembatasan Covid-19, termasuk masa isolasi yang dipangkas menjadi hanya tiga hari.

Salah satu negara Asia Tenggara itu mencatat hampir 2,5 juta kasus Covid-19 sejak awal pandemi, dengan angka kematian berkisar 39 ribu.

Hampir 98 persen dari 98 juta warga Vietnam telah menerima setidaknya dua dosis vaksin Covid-19, menurut data terbaru pemerintahan negara tersebut.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *