Hasil Liga Inggris: Man City Menang 2-0 Atas Brentford

Manchester City menang 2-0 atas Brentford pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (10/2) dini hari waktu Indonesia.
Phil Foden coba memberikan ancaman kepada Brentford lewat sundulan pada menit kelima setelah memanfaatkan umpan silang Kevin de Bruyne. Namun sundulan Foden masih melebar.

Man City dan Brentford sama-sama mencoba menekan lawan. Akan tetapi, sampai dengan pertandingan berjalan 25 menit, belum ada peluang emas yang tercipta.

Solidnya pertahanan tim tamu membuat Man City yang coba memainkan umpan dari kaki ke kaki kesulitan mencetak gol.

Kiper Raya membuat penyelamatan gemilang saat mematahkan umpan mendatar Riyad Mahrez yang mengarah kepada Raheem Sterling. Tanpa aksi Raya, Sterling bisa dengan mudah membawa Man City unggul 1-0 pada menit ke-29.

Sterling menunjukkan aksi spektakuler pada menit ke-32 dengan tendangan gunting hasil umpan Bernardo Silva. Tetapi upaya Sterling masih melayang di atas mistar Brentford.

Bek Aymeric Laporte nyaris membawa The Citizens unggul 1-0 pada menit ke-35. Hanya saja, tendangan placing Laporte ke sisi kiri gawang yang memanfaatkan umpan sundulan Ruben Dias masih menyamping tipis.

Man City baru bisa mencetak gol pada menit ke-40 lewat penalti Mahrez. Tendangan Mahrez ke sisi kanan mengecoh Raya. Penalti itu didapat Man City setelah Sterling dilanggar Mads Roerslev.

Frank Onyeka mencoba memberikan ancaman kepada Man City pada menit ke-61, tetapi tendangannya bisa ditangkap Ederson.

Tim asuhan Pep Guardiola menggandakan kedudukan pada menit ke-69 lewat Kevin de Bruyne. Gol itu bermula dari kesalahan Raya. Tendangan Raya mengarah ke Sterling, namun tembakan Sterling bisa ditepis Raya. Hanya saja, bola yang mengarah ke De Bruyne tidak disia-siakan gelandang Belgia itu menjadi gol.

Rodri ingin membuat Man City unggul 3-0 pada menit ke-80, tetapi digagalkan Raya. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Man City menang 2-0 atas Brentford.

Susunan Pemain Man City vs Brentford:

Man City: Ederson; Cancelo, Dias, Stones, Laporte; Rodrigo, De Bruyne, Bernardo; Mahrez, Foden, Sterling.

Brentford: Raya; Pinnock, Ajer, Jansson; Roerslev, Nørgaard, Jensen, Onyeka, Henry; Canós, Ghoddos.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *