Momen Roma Bungkam Inter Milan 3-1

AS Roma memiliki kenangan manis membungkam Inter Milan 3-1 di Giuseppe Meazza jelang laga perempat final Coppa Italia, Rabu (9/2) dini hari waktu Indonesia.

Roma tidak dalam penampilan yang bagus di Liga Italia musim ini, karena masih bercokol di peringkat ketujuh klasemen.

Meski demikian, Serigala Roma bisa menebusnya dengan tampil apik di Coppa Italia yang sudah memasuki babak perempat final.

Tim asuhan Jose Mourinho itu menghadapi pertandingan penting dengan melawan pemuncak klasemen Serie A, Inter Milan. Roma perlu menang atas Inter untuk menjaga peluang meraih trofi pada musim ini.

Melihat rekor pertemuan kedua tim, Inter lebih di atas angin karena menang dua kali dari lima laga terakhir kedua tim di berbagai ajang.

Meski demikian, klub ibu kota itu masih mempunyai catatan kemenangan di markas Inter saat kedua tim berduel pada matchday ke-26 Serie A 2016/2017 di Giuseppe Meazza. Ketika itu Roma mempermalukan Inter 3-1.

Sebelum duel itu, Roma dan Inter sama-sama tengah berjuang memperebutkan tiket ke Liga Champions musim berikutnya. Pada pekan ke-25, Roma di peringkat kedua dengan unggul delapan poin atas Inter yang di tempat keempat.

Tim tamu Roma yang masih dilatih Luciano Spalletti unggul lebih dahulu atas Inter lewat gol Radja Nainggolan pada menit ke-12 usai memanfaatkan assist Edin Dzeko yang kini bermain untuk Nerazzurri.

Nainggolan menambah skor bagi Roma jadi 2-0 pada babak kedua, tepatnya menit ke-56 setelah menerima umpan Bruno Peres.

Umpan Ivan Perisic yang dikonversi jadi gol oleh Mauro Icardi pada menit ke-81 membuat Inter memperkecil kedudukan jadi 1-2.

Akan tetapi, hasrat Inter menyamakan skor sekaligus meraih poin sirna setelah Roma mendapatkan penalti pada menit-menit akhir laga.

Eksekusi dari titik putih yang diambil Diego Perotti sukses membuat kiper Samir Handanovic memungut bola untuk kali ketiga dari gawang pada menit ke-ke-85.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *