PM Kanada Trudeau Isolasi usai Kontak Erat dengan Pasien Positif Covid

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, menjalani isolasi mandiri selama lima hari setelah melakukan kontak dengan kasus positif Covid-19, Kamis (27/1).

Trudeau juga telah melakukan tes cepat antigen dan mendapatkan hasil negatif Covid-19.

“Tadi malam, saya mengetahui saya telah terpapar Covid-19. Hasil tes cepat saya negatif. Namun, saya mengikuti aturan sehingga akan menjalani isolasi selama lima hari,” ucap Trudeau dalam sebuah pernyataan Twitter, Kamis (27/1).

“Saya merasa baik-baik saja dan akan bekerja dari rumah. Sehat-sehat, semua, dan tolong divaksin,” lanjutnya.

Kantor Perdana Menteri Kanada mengatakan, Trudeau kedapatan kontak erat pasien Covid-19 setelah bertemu dengan tiga menteri dalam sebuah konferensi pers di Parliament Hill, Rabu (26/1). Pertemuan ini dilakukan untuk menandai berakhirnya retret kabinet secara virtual, dikutip dari CTV News.

Keesokan harinya, Trudeau menghadiri retret kaukus virtual dimana ia berbicara dengan 158 anggota parlemen Kanada, Kamis (27/1).

Isolasi membuat Trudeau tak bisa mengikuti pembukaan Parlemen Kanada yang baru pada Senin (31/1). Trudeau, yang mana menjabat sebagai perdana menteri sejak November 2015, terpilih kembali pada September 2021, dikutip dari Reuters.

Trudeau sendiri telah mendapatkan vaksinasi lengkap dan menerima booster pada 4 Januari lalu. Ia juga sempat melakukan isolasi pada Maret 2020 setelah istrinya, Sophie, terinfeksi Covid-19.

Beberapa menteri kabinet Kanada, termasuk Menteri Luar Negeri Melanie Joly, terinfeksi Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *