Gunakan Ibu Pengganti untuk Punya Anak, Priyanka Chopra Banjir Kriti

Tidak lama setelah Priyanka Chopra dan Nick Jonas mengejutkan penggemar dengan kabar mereka memiliki bayi melalui ibu pengganti minggu lalu, netizen menyerang aktris India berusia 39 tahun itu.

Beberapa menuduh Chopra ‘menggunakan’ tubuh orang lain untuk melindungi dirinya dari bahaya kehamilan.

Sementara yang lain mempertanyakan ibu seperti apa dia nantinya, hanya berdasarkan pilihan dia dan suaminya untuk menjadi orang tua.

“#Surrogacy itu untuk orang tua yang tidak bisa mengandung bayi secara alami..Itu tidak seharusnya digunakan sebagai model bisnis dan seharusna dihukum jika orang tua normal menyalahgunakannya,” tulis @DrJain1912.

“Btw Surrogacy untuk orang tua yang tidak bisa memiliki bayi, itu sepenuhnya disalahgunakan oleh #NickJonas dan Priyanka,” tulis @Rahul1146064.

“Bayinya dilahirkan di perut pinjaman (#surrogacy) dan setelah lahir, dia (bayi) akan dirawat oleh pengasuh, di mana tugas ibu dipenuhi oleh #PriyankaChopra? Bagaimana dia tahu perasaan menjadi ibu?,” tulis @Harpree14659300.

Protes keras yang dihadapi pasangan bintang ini mencerminkan stigma bahwa surrogate, di mana seorang wanita mengandung dan melahirkan atas nama orang lain, masih sangat konservatif di India.

Di mana undang-undang yang mengatur praktik tersebut telah berulang kali diperketat dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan ketika hal tersebut menjadi semakin populer di kalangan nama besar Bollywood dan selebriti lainnya.

Sementara itu, penulis dan aktivis feminis Taslima Nasreen sempat ikut mengomentari tentang tren ibu pengganti diantara selebriti India.

Bagaimana perasaan ibu-ibu ini ketika mereka mendapatkan bayi mereka melalui ibu pengganti?” Nasreen bertanya di Twitter.

“Apakah mereka memiliki perasaan yang sama terhadap bayi [seperti] ibu yang melahirkan …?” imbuhnya.

Menurut dia, adanya ibu pengganti seperti itu hanya bisa mungkin terjadi karena ada wanita miskin.

“Jika Anda sangat perlu membesarkan anak, adopsilah seorang tunawisma . Saya tidak akan menerima ibu pengganti sampai wanita kaya menjadi ibu pengganti,” tulisnya.

Namun setelah tulisannya yang panjang, Nasreen kemudian menekankan pada komentarnya “tidak ada hubungannya dengan Priyanka-Nick”.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *