Sepakat, Man United Pinjamkan Anthony Martial ke Sevilla

Penyerang Manchester United Anthony Martial segera berganti seragam pada Januari ini. Dia akan bergabung ke klub Liga Spanyol Sevilla.

Kedua klub yang terlibat dengan transfer sang pemain sudah mencapai kata sepakat. Martial akan pergi ke Sevilla dengan status pinjaman.

Pakar transfer Eropa Fabrizio Romano mengabarkan bahwa masa peminjaman Martial berlaku selama enam bulan atau hingga Juni 2022.

Selama periode tersebut, Sevilla akan menganggung semua gaji Martial yang mencapai 150.000 poundsterling (sekitar Rp 2,9 miliar) per pekan.

Anthony Martial akan terbang ke Spanyol dalam beberapa jam ke depan untuk menuntaskan kepindahan sementaranya ke Sevilla.

Anthony Martial memang sedang mengalami masa-masa sulit di Manchester United, terutama sejak kedatangan Cristiano Ronaldo pada awal musim ini (2021-2022).

Pemain berusia 26 tahun itu kehilangan tempat di tim utama. Sejauh ini, Martial baru 11 kali bermain di berbagai ajang dengan kontribusi satu gol.

Kondisi itu membuat Martial gerah. Dia kabarnya sempat menolak masuk skuad Man United yang dilatih Ralf Rangnick untuk laga melawan Aston Villa tempo hari.

Namun, kabar miring itu segera diluruskan oleh Anthony Martial, segera setelah isu tersebut muncul.

Pemain yang memiliki 30 caps bersama timnas Perancis itu membantah pernah menolak bermain untuk klub.

Anthony Martial sejatinya masih memiliki sisa kontrak satu setengah musim lagi di Man United atau sampai 30 Junia 2024.

Namun, demi menit bermain reguler, Martial memilih pindah haluan ke Sevilla.

Selain Sevilla, Tottenham Hotspur dan Newcastle United juga dikabaran tertarik memboyong pemain yang berseragam Man United sejak 2015-2016 itu.

Namun, Sevilla menjadi “pemenang” karena klub berjuluk Los Nervionenses itu memang pilihan Martial sendiri.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *