Candra Darusman Ditunjuk sebagai Ketua Umum Anugerah Musik Indonesia (AMI)

Musisi Candra Darusman resmi ditunjuk menjadi ketua umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk periode selanjutnya.

Musisi jazz dengan grup Karimata dan Chaserio akan melanjutkan memajukan musik Indonesia yang sebelumnya dijabat oleh Dwiki Dharmawan.

Serah terima jabatan ketua umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia akan digelar di Artoz Bar, The Energy Building kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (24/1/2022).

Acara ini juga akan dihadiri oleh para Pendiri AMI, Perwakilan dari Perusahaan Rekaman dan Media, dengan penampilan khusus dari Raissa Anggiani dan Prinsa Mandagie.

“Setiap tahunnya AMI Awards terus konsisten memberikan penghargaan paling bergengsi bagi para insan musik Indonesia, semoga semangat yang konsisten ini bisa menjadi pemicu bagi para insan musik Indonesia untuk terus menghasilkan karya produksi yang terbaik,” kata Dwiki melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin.

“Terima kasih atas kepercayaannya selama 6 tahun terakhir, saya beruntung mengemban amanat sebagai Ketua Umum Yayasan AMI dan menjadi bagian penting dari perkembangan industri musik Indonesia “ tambahnya lagi.

Yayasan Anugerah Musik Indonesia sendiri merupakan organisasi independen yang memberikan penghargaan tertinggi kepada insan musik kreatif Indonesia yang berprestasi.

Yayasan Anugerah Musik Indonesia bertujuan untuk mengakui prestasi yang luar biasa dari karya musik musisi terbaik Indonesia dalam rangka meningkatkan kreativitas, kapasitas dan kualitas para pelaku insan musik Indonesia.

Dalam 24 tahun penyelenggaraan AMI Awards sudah beberapa kali terjadi pergantian ketua umum, dimulai dari Erwin Harahap, Dimas Wahab, Titiek Puspa, Tantowi Yahya dan Dwiki Dharmawan.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *