Atlet Badminton Indonesia Unjuk Kemampuan di Lapangan Hijau

Para jagoan badminton Indonesia meluangkan waktu dengan bermain sepak bola di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/1) sore.

Trio tunggal putra Jonathan Christie, Anthony Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito ikut meramaikan fun games ini. Tak ketinggalan pula pasangan peraih medali emas Olimpiade 2020, Gresyia Polii/Apriyani Rahayu, dan atlet ganda putra Fajar Alfian.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan Ketua Harian Alex Tirta. Juga legenda sepak bola Indonesia, Budi Sudarsono dan vokalis Sheila On 7, Duta, yang ikut meramaikan.

Silaturahmi awal tahun dan refreshing sebelum kembali ke rutinitas bulutangkis adalah tujuan utama digelarnya sepak bola gembira ini. Selain itu, juga untuk meningkatkan soliditas antar pemain dan pelatih dan variasi latihan fisik.

“Hari ini kita mengadakan pertandingan persahabatan sepak bola. Dicampur antara senior dan junior dalam rangka membangun kebersamaan sebelum kembali masuk ke rutinitas bulutangkis. Seru pokoknya,” kata Agung.

“Ini adalah salah satu kegiatan yang kita dorong untuk keluar dari rutinitas sebagai senang-senang saja. Kita lihat semua datang, guyub, dan bahagia. Kita harapkan kegiatan ini bisa membangun kebersamaan yang lebih kuat lagi antara pemain dan pelatih. Dan juga memberikan nuansa dan semangat baru untuk semua,” harap Agung.

Pertandingan sepak bola gembira sendiri berjalan seru. Canda tawa terus mengiringi sepanjang pertandingan yang digelar dalam tiga babak yang masing-masing berdurasi 30 menit ini.

Lebih seru, ketika peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani juga ikut turun merumput. Dua atlet perempuan yang memang hobi sepak bola ini turut unjuk kebolehan di antara para laki-laki.

Dalam kesempatan yang sama, Jonatan Christie menyampaikan rasa bahagianya dapat merasakan bermain di stadion semegah Gelora Bung Karno.

“Happy luar biasa bisa merasakan atmosfer Stadion GBK. Kami kan jarang-jarang bisa mendapat kesempatan ini. Biasanya kami main di area pelatnas belakang tapi lapangannya kecil dan rumputnya tidak merata,” tutur Jonatan yang akrab disapa Jojo.

“Tapi ternyata memang bermain sepak bola di lapangan sebesar ini capek-nya luar biasa. Karena kan bukan olahraga yang biasa dimainkan juga. Jadi tadi masih nyari-nyari bagaimana cara bermain yang tepat,” jelasnya.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *