Pamerkan Mobil Listrik, Gernas BBI Jambi Dukung Presidensi G20

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan merilis Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Provinsi Jambi, Rabu (19/1). Dalam kegiatan tersebut, produk kendaraan listrik buatan dalam negeri ditampilkan sebagai bentuk dukungan terhadap KTT G20 di Bali.

“Ini dalam rangka presidensi G20 Indonesia dan untuk menyambut KTT G20 di Bali,” kata Luhut di Bandara Sultan Thana Jambi dikutip dari laman G20,

Sebagai catatan, pengurangan emisi karbon merupakan salah satu fokus utama Indonesia dalam pembahasan KTT G20 di Bali. Selain itu, Indonesia juga mengangkat isu kesehatan dan perpajakan internasional.

Luhut mengatakan terdapat sejumlah yayasan luar negeri yang ingin mengikuti KTT G20 antara lain Rockefeller Foundation dan Bill Gates Foundation.

“Mereka sangat antusias membantu Indonesia di bidang perubahan iklim dan penanganan sampah plastik laut, serta mendampingi UMKM,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Gernas BBI juga turut menampilkan promosi kendaraan listrik yang akan melakukan touring ke beberapa daerah di pulau Sumatera.

“Ada touring mobil listrik dari Jakarta ke Lampung, lalu ke Palembang, dan terakhir ke Jambi yang melibatkan pembalap nasional Rifat Sungkar,” kata Budi.

Gubernur Jambi Al Haris menambahkan pelaksanaan gerakan nasional di daerahnya bertemakan go green dengan nuansa hijau dan dihiasi berbagai tanaman. Hal itu menggambarkan kekayaan alam Jambi.

“Daerah tempat kami hadir penuh dengan tumbuhan, terutama tumbuhan paku-pakuan, yang tumbuh subur di hutan Jambi,” ujar Al Haris.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *