Indonesia-Slovakia Saling Dukung Pencalonan di Berbagai Organisasi Internasional

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Republik Slovakia, Dr. Pribadi Sutiono menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Slovakia, Zuzana Caputova, pada Rabu 19 Januari 2022. Berbagai prioritas kerja sama menjadi bahasan utama.

Dalam pertemuan tete a tete (empat mata) Dubes RI dengan Presiden Slovakia setelah upacara penyerahan Surat Kepercayaan, Presiden Caputova mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Dubes Pribadi Sutiono. Presiden Caputova menyampaikan bahwa Pemerintah Slovakia akan selalu menyambut baik inisiatif dan upaya kemitraan terbuka di berbagai bidang demi memajukan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan rakyat kedua negara.

Dalam kesempatan pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Dubes Pribadi menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Presiden Caputova dan Pemerintah Slovakia atas hubungan persahabatan dan komitmen kedua negara yang telah terjalin baik selama ini.

“Ada sejumlah prioritas kerja sama Indonesia dan Slovakia, antara lain: saling dukung pada pencalonan masing-masing negara di berbagai organisasi internasional, upaya peningkatan kerja sama ekonomi, investasi, perdagangan dan pariwisata,” sebut Dubes Pribadi Sutiono, dalam keterangan KBRI Bratislava, yang diterima Medcom.id.

“Termasuk juga memajukan kerja sama di bidang teknologi energi terbarukan, kerja sama kesehatan, penguatan kerja sama pendidikan dan people-to-people contact, serta kerja sama pertahanan,” imbuhnya.

Upacara penyerahan Surat-Surat Kepercayaan berlangsung di Grand Hall, Istana Presiden Slovakia di Bratislava pada Rabu 19 Januari 2022, pukul 15.45 waktu setempat. Acara penyerahan surat berlangsung khidmat dengan pengaturan khusus sesuai protokol kesehatan dalam situasi pandemi covid-19.

Penyerahan Surat Kepercayaan ini menandai dimulainya secara resmi tugas Dr. Pribadi Sutiono sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Slovakia.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *