Baggott Kemungkinan Absen di Timnas Indonesia vs Timor Leste

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengatakan Elkan Baggott kemungkinan absen membela skuad Garuda dalam agenda FIFA Match Day periode Januari 2022.

Timnas Indonesia mulai berkumpul untuk pemusatan latihan pada Rabu (19/1) dan akan memulai latihan pada Kamis (20/1). Pemusatan ini untuk persiapan pertandingan menghadapi Timor Leste pada 24 dan 27 Januari.

“Ada beberapa pemain [yang belum bergabung dengan Timnas Indonesia]. Untuk Elkan [Baggott] kemungkinan tidak akan bergabung,” kata Nova kepada CNNIndonesia melalui pesan tertulis pada Kamis (20/1) pagi.

Nova tidak menjelaskan mengapa pemain Ipswich Town tersebut tidak bisa bergabung. Bagian media PSSI yang dikonfirmasi mengenai alasan Baggott absen pun belum bisa memberi alasan sang pemain tak bisa datang ke Indonesia.

Selain Elkan, dua pemain juga belum bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan di Bali. Kedua pemain tersebut adalah Muhammad Rafly dan Rizky Dwi Febrianto. Keduanya disebut akan datang menyusul.

“Muhammad Rafly dan Rizki Dwi melakukan resepsi pernikahan dan akan menyusul bergabung,” kata Nova menjelaskan alasan dua pemain Arema FC tersebut datang terlambat ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Selama di Bali Timnas Indonesia menginap di Hotel Trans Resort, Seminyak. Tim Merah Putih akan dijadwalkan berlatih di lapangan Samudra Kuta, yang telah direnovasi untuk Piala Dunia U-20 2023.

Soal Timor Leste yang akan menjadi lawan uji coba, hingga kini belum diketahui kapan tiba di Indonesia. Belum diketahui pula apakah pemain dan staf pelatih Timor akan dikarantina atau menggunakan sistem bubble.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *