Thariq Halilintar Umumkan Positif Covid-19

Thariq Halilintar mengumumkan bahwa ia positif Covid-19 untuk ketiga kalinya. Adik Atta Halilintar itu juga menyebut bahwa ia kemungkinan positif Covid-19 varian omicron.

“Aku positif Covid dan kemungkinan ini Omicron. Kemarin aku lihat dari pernyataan Kemenkes, Pak Budi, kalau misalnya omicron itu lebih tidak berbahaya, gejalanya hampir tidak ada,” ujar Thariq dalam video di akun YouTube miliknya yang diunggah pada Kamis (13/1).

Thariq juga menjelaskan bahwa ia hanya mengalami gejala ringan seperti flu. Ia pun merasa kondisinya saat ini lebih baik dibandingkan saat ia positif Covid-19 sebelumnya.

“Karena aku udah dua kali kena Covid. Ini yang ketiga. Dari covid-covid sebelumnya, menurut aku ini kayak flu biasa, kayak pilek gitu,” ujar Thariq.

Thariq menjelaskan bahwa ia menjalani tes PCR sebanyak dua kali saat akan kembali dari Turki ke Indonesia. Saat itu dia dinyatakan negatif Covid-19. Thoriq lalu kembali menjalani tes PCR saat tiba di Indonesia dan dinyatakan positif Covid-19.

“Kemarin aku kira cuman pilek flu doang, tapi pas cek di airport ternyata positif Covid. Aku agak kesal sebenarnya di situ, kesal banget kenapa aku bisa Covid,” ujar Thariq.

Ashanty sebelumnya mengumumkan bahwa ia positif Covid-19 varian omicron usai kembali dari Turki. Ia membeberkan sejumlah hal, termasuk tes PCR yang dilakukan beberapa kali sebelum kembali ke Indonesia.

Hal itu disampaikan melalui Instagram Stories pada Jumat (7/1). Ia mengunggah foto terbaring di atas kasur dengan keterangan tertulis,

“Begitu sampai di Indonesia, saya PCR dan hasilnya positif,” tulis Ashanty.

“Saya dua kali PCR di Istanbul. Ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif. Akhirnya,sampai hotel karantina, saya menunggu hasil PCR dari Bandara dan ternyata positif,” ungkapnya.

Dalam unggahan itu, ia juga mengatakan langsung ke rumah sakit untuk karantina setelah mengetahui dirinya positif Covid-19.

“Karena saya punya penyakit autoimun dan demi keselamatan bersama, saya isolasi di RS,” tulisnya.

Sebelumnya, kabar Ashanty positif Covid-19 dikonfirmasi Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi.

“Dia [Ashanty] positif covid ya,” ujar Nadia kepada CNNIndonesia.com, Jumat (7/1).

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detikcom

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *