Pensiun dari MotoGP, Rossi Tampil di Kejuaraan Balap Mobil Eropa

Valentino Rossi mengumumkan akan tampil dalam ajang balap mobil GT World Challenge Europe 2022 setelah pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu.

Kepastian itu diumumkan oleh Rossi melalui akun media sosial Twitter miliknya pada Kamis (13/1) malam WIB. Pembalap yang semasa aktif di MotoGP dijuluki The Doctor itu bergabung dengan WRT (W Racing Team) dan tampil dalam 10 seri.

Rossi akan berkompetisi di Endurance Cup dan Sprint Cup bersama para pembalap Audi Sport. Pemilik 9 gelar juara dunia balap motor itu telah lebih dulu menjajal kemampuan mobil WRT di Valencia pada Desember 2021 lalu.

“Saya dengan gembira mengumumkan tahun depan akan balapan untuk tim WRT di Fanatec GT World Challenge,” ujar Rossi di akun Twitter miliknya.

“Akan ada 10 balapan. Saya akan balapan [antara lain] di Imola, Misano, dan 24 Hours Spa. Terima kasih kepada Vincent Vosse dan Audi untuk kesempatan luar biasa ini,” ia melanjutkan.

Dilansir dari Crash, Rossi semula berencana ambil bagian dalam Gulf 12 Hours sebelum memastikan balapan di GT World Challenge Europe 2022. Namun, niatan itu urung terjadi karena Rossi harus menjalani isolasi mandiri untuk pencegahan Covid-19.

Balapan Sprint Race GT World Challenge Europe 2022 akan berlangsung di Misano (1-3) Juli mendatang. Sementara balapan Endurance Cup digelar di Imola (1-3 April) dan 24 Hours of Spa (28-31 Juli).

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *