IHSG Berpotensi Unjuk Gigi Akhiri Pekan Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan menguat pada perdagangan hari ini, Jumat (14/1). Penguatan indeks saham terjadi di tengah penantian investor terkait kebijakan pemenuhan memasok batu bara di dalam negeri (Domestic Market Obligation/DMO).

“Selain itu, investor juga masih akan mencermati beberapa rilis data ekonomi Amerika Serikat (AS),” ujar Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper, dikutip dari riset hariannya.

Karena faktor tersebut, ia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.592 dan resistance 6.722.

Sementara itu, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG berpotensi bergerak konsolidasi.

Menurutnya, peluang kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar mengingat arus deras capital inflow (modal asing) yang tercatat masuk ke pasar modal Indonesia.

William memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.518 dan resistance 6.725. Ia merekomendasikan sejumlah saham, yaitu ITMG, AALI, TLKM, ASII, SMGR, BBRI, AKRA, dan TBIG.

Sebagai informasi, IHSG ditutup menguat 11,29 poin atau 0,17 persen ke level 6.668 pada perdagangan kamis (13/1). Pelaku pasar asing mencatat beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp587,87 miliar.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *