Jadwal India Open 2022, Ahsan/Hendra Berjuang Sendirian pada Babak 16 Besar

Pebulu tangkis ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di India Open 2022.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dijadwalkan melawan Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary (India) pada babak kedua atau 16 besar di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Kamis (13/1/2022).

Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan pertama di sektor ganda putra melaju ke babak 16 besar setelah menyingkirkan wakil India, Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma.

Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-10 pada Senin (11/1/2022).

Indonesia semula memiliki empat wakil di turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Tommy Sugiarto, Fitriani, dan Yulia Yosephine Susanto.

Namun, hanya Ahsan/Hendra dan Tommy yang akhirnya tampil di India Open. Sementara itu, nama Fitrini dan Yulia Yospehine Susanto hilang dari daftar drawing.

Fitrini yang seharusnya melawan Lauren Lam (Amerika Serikat) digantikan oleh pebulu tangkis asal Ukraina Mariia Stoliarenko. Begitu juga dengan Yulia. Posisinya digantikan oleh Polina Buhrova (Ukraina).

Fitriani dan Yulia juga sejatinya akan berduet di nomor ganda putri melawan unggulan kelima asal Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien. Namun, dalam daftar drawing, status mereka adalah WO (walkover).

Di sisi lain, Tommy Sugiarto harus angkat koper lebih dulu setelah kalah dari pemain muda Malaysia, NG Tze Yong, pada babak pertama.

Tommy yang diunggulkan di tempat ketujuh kalah usai melakoni pertarungan tiga gim dengan skor 16-21, 21-14, dan 5-21.

Sementara itu, PBSI selaku induk bulutangkis Indonesia memang tidak menurunkan para pemain penghuni pelatnas di India Open 2022.

PBSI membuat keputusan tersebut dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya PBSI mengatakan, para pemain memerlukan istirahat setelah melakoni jadwal padat sejak September-Desember 2021.

Mereka juga menilai performa para pemain tidak akan maksimal sebab tidak memiliki waktu persiapan yang optimal.

Adapun babak kedua India Open 2022 akan dimulai hari ini pukul 10.00 waktu lokal atau 11.30 WIB. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dijadwalkan bermain pada partai kelima di Lapangan 1.

Berikut jadwal wakil Indonesia di India Open, Kamis (13/1/2022):
Lapangan 1 – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary (India).

 

Sumber : kompas.com
Gambar : LINE TODAY

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *