Duel Sengit Puncak Liga 1: Persib vs Bali United, Arema vs PSS

Pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 menghadirkan pertandingan sengit dari papan atas klasemen sementara, yakni duel Persib versus Bali United dan Arema FC kontra PSS Sleman.

Pertandingan yang akan memengaruhi status penguasa klasemen ini akan berlangsung Kamis (13/1). Duel Arema versus PSS akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, sedangkan Persib kontra Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Saat ini Singo Edan, sebutan Arema, bertengger di peringkat kedua dengan 37 poin, sama dengan perolehan Persib sebagai pemuncak klasemen. Persib menjadi penguasa klasemen dibanding Arema karena unggul head to head.

Sekilas Arema akan menghadapi lawan mudah. Namun, bukan tak mungkin tim asuhan Eduardo Almeida ini dikejutkan PSS. Apalagi performa tim berjulukan Elang Jawa itu mulai tampil atraktif sejak ditangani I Putu Gede.

Pekan lalu misalnya, PSS melumat Persiraja dengan skor 4-1. Bukan hanya menang dengan skor telak, penguasaan bola Bagus Nirwanto dan kawan-kawan meningkat, dan pola satu dua sentuhan dominan diperagakan pemain.

Adapun Persib sedang masuk angin. Tim asuhan Robert Rene Alberts ini kalah dua kali dalam lima laga terakhir. Beruntung pemain baru Persib, David da Silva dan Bruno Cantanhede langsung menyatu.

Kemenangan 1-0 Persib atas Persita Tangerang pada 7 Januari lalu tercipta berkat gol Cantanhede. Pemain asal Brasil itu tampil tenang saat ditunjuk menjadi eksekutor penalti dan membuka sejumlah peluang gol.

Pada saat yang sama Bali United belum bisa didampingi sang pelatih Stefano Cugurra. Hal ini membuat penampilan Fadil Sausu dan kawan-kawan kurang menggigit. Contohnya saat melawan Persebaya, yang berakhir 1-3.

Meski demikian Serdadu Tridatu tak bisa diremehkan. Pekan lalu mereka baru menumpas Barito Putera dengan skor 3-0. Pemain baru Bali United, Jean Privat Mbarga menyumbang satu gol dan Ilija Spasojevic makin moncer.

Jadwal Big Match Pekan Ke-19, Kamis (13/1):

18:15 WIB: Arema FC vs PSS Sleman (I Wayan Dipta)
20:45 WIB: Persib vs Bali United (I Gusti Ngurah)

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *