Chanatip Songkrasin Resmi Gabung Kawasaki Frontale

Kapten timnas Thailand Chanatip Songkrasin resmi meninggalkan Consadole Sapporo untuk bergabung dengan juara J-League musim lalu Kawasaki Frontale.

“Dari Kawasaki Frontale, kami ingin mengumumkan Chanatip, yang musim lalu bermain untuk Hokkaido Consadole Sapporo, telah memutuskan untuk bergabung dengan tim kami musim ini dengan transfer lengkap,” demikian pernyataan resmi Kawasaki.

Chanatip jadi salah satu bintang Asia Tenggara yang diperhitungkan di Liga Jepang. Sejak gabung Sapporo pada 2017, Chanatip sukses mengemas 15 gol dan 22 assist.

Pemain Timnas Indonesia Paling Lucu Versi Elkan Baggott
Marselino Ferdinan, Wonderkid Persebaya untuk Timnas Indonesia

Penampilan impresif Chanatip akhirnya mencuri perhatian klub-klub elite Liga Jepang, termasuk Kawasaki Frontale yang tengah mengincar gelar J-League untuk kali ketiga secara berturut-turut.

“Saya bersyukur atas kesempatan bermain di Kawasaki Frontale. Saya ingin menggunakan pengalaman saya untuk berkontribusi pada tim baik di dalam maupun di luar lapangan,” kata Chanatip.

“Kami akan lakukan yang terbaik untuk mencapai target kami musim ini, jadi saya berharap mendapat dukungan hangat dari Anda,” tambah Chanatip yang juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala AFF 2020 (2021).

Hanya saja, juara J-League musim lalu tersebut belum mengumumkan nilai transfer resmi Chanatip.

Sebelumnya, Thairath mengklaim Kawasaki Frontale rela merogoh kocek mencapai 130 juta baht atau sekira Rp55 miliar demi mendapatkan tanda tangan pemain berjuluk Messi Thailand itu.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : BolaSkor.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *