Momen Mourinho Selamatkan Roma dari 3 Kartu Merah Lawan Milan

Pelatih Jose Mourinho terpaksa masuk ke lapangan guna menyelamatkan AS Roma dari diberikan tiga kartu merah oleh wasit Daniele Chiffi saat melawan AC Milan di San Siro, Jumat (7/1) dini hari WIB.

Duel AC Milan vs AS Roma pada pekan ke-22 Liga Italia tersebut memiliki sejumlah drama, mulai dari VAR, penalti, kartu merah, hingga gagal penalti.

Pertandingan panas itu juga diwarnai dengan aksi Jose Mourinho yang masuk ke lapangan. Pelatih asal Portugal tersebut terpaksa masuk ke lapangan guna menghindarkan timnya dari diberikan tiga kartu merah oleh wasit.

Momen kocak Mourinho tergesa-gesa masuk ke lapangan terjadi pada menit ke-44. Ketika itu Roma dalam kondisi tertinggal 1-2.

Pada menit ke-44 itu striker Tammy Abraham terlibat perselisihan dengan pemain Milan. Keributan itu membuat striker asal Inggris tersebut dalam bahaya, pasalnya Abraham sudah mendapatkan kartu kuning pada menit ketujuh.

Abraham mendapat kartu kuning pada awal laga karena dianggap sengaja melakukan handball di kotak penalti. Kelakuan itu membuat Milan mendapat penalti dan unggul lebih dahulu melalui Olivier Giroud pada menit kedelapan.

Melihat Abraham dalam ancaman kartu merah, Mourinho langsung bereaksi dengan berlari masuk ke lapangan dan memisahkan pemain 24 tahun itu dari keributan.

Sikap Mourinho itu tepat. Karena, pada babak kedua Serigala Roma harus kehilangan dua pemain akibat mendapat kartu merah.

Wasit Chiffi memberikan dua kartu merah untuk Roma, masing-masing kepada Rick Karsdorp dan Gianluca Mancini. Karsdorp mendapat kartu merah pada menit ke-74 usai menerima dua kartu kuning, sedangkan Mancini diusir pada menit ke-90+4 yang juga karena mendapat dua kartu kuning.

Dalam pertandingan itu Milan menang 3-1 lewat gol Giroud pada menit kedelapan, Junior Messias (37′), dan Rafael Leao (81′), sedangkan Roma hanya bisa membalas lewat gol Abraham pada menit ke-40.

Milan bisa saja menang 4-1 jika penalti striker Zlatan Ibrahimovic pada menit injury time tidak gagal.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *