Pengacara Sebut Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Resmi Cerai

Pengacara Ririn Dwi Ariyanti menyebut sang aktris resmi bercerai dengan Aldi Bragi hari ini, Kamis (30/12). Keputusan itu disebut ditetapkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Dalil kami diterima Majelis Hakim, dan sebagian dikabulkan,” ujar Riri Purbasari, kuasa hukum Ririn Dwi Ariyanti seperti diberitakan InsertLive pada Kamis (30/12).

Hakim mengabulkan perceraian Ririn dan Aldi karena keduanya sudah lama tidak akur. Mereka kerap berselisih soal pengelolaan keuangan rumah tangga.

Ririn juga dipastikan mendapat hak asuh ketiga anaknya karena dinilai bertanggung jawab serta kompeten. Ia juga dinilai memiliki penghasilan yang stabil.

“Mengenai hak asuh anak, majelis hakim menetapkan ketiga anak berada pada Ririn karena memang kami sudah membuktikan bahwa Ririn ibu yang baik dan bertanggung jawab dan dia memang kompeten dalam mengasuh anak,” ujar Riri.

Meski mendapat hak asuh anak, Ririn tidak melarang Aldi untuk bertemu dengan anak-anak mereka. Mereka juga akan mengatur pola pengasuhan serta pembagian waktu bersama anak.

“Anak tentu bisa bertemu Aldi, ini kan memang hak asuh anak ada dalam UU Perlindungan Anak, harus jelas ada dimana,” ujar Riri.

“Karena sekarang anak itu berada di Ririn, tapi pola pengasuhan bisa dilakukan bersama dan akan disepakati mengenai waktu-waktunya,” lanjutnya.

Saat menjalani proses perceraian, Ririn dan Aldi disebut masih tinggal di rumah yang sama. Keduanya tidak saling sapa dan mengurus keperluan masing-masing. Namun, mereka tetap mencoba untuk bersama dalam mengurus anak.

Aldi Bragi melayangkan gugatan cerai untuk Ririn Dwi Ariyanti pada Agustus lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Selain inginkan cerai, Aldi Bragi juga meminta hak asuh anak.

Aldi dan Ririn menikah pada tahun 2010 lalu. Kala itu, Aldi berstatus duda beranak satu. Dengan Ririn, Aldi dikaruniai tiga orang anak.

Isu keretakan rumah tangga antara Aldi dan Ririn berembus sejak beberapa waktu ke belakang karena keduanya jarang tampil berdua, meski hanya di media sosial.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *