Jokowi Malam Tahun Baru di Istana Bogor, Tak Ada Acara Khusus

Presiden Joko Widodo akan menghabiskan waktu malam tahun baru di Istana Kepresidenan Bogor. Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Heru mengatakan Jokowi akan menjalani momen malam pergantian tahun dengan sederhana. Menurutnya, tak ada acara khusus yang digelar keluarga orang nomor satu itu.

“Di Bogor, tidak ada acara,” ucap Heru kepada wartawan, Jumat (31/12).

Ini jadi kali kedua Jokowi merayakan pergantian tahun secara sederhana di Istana Bogor. Sebelum pandemi, Jokowi merayakan pergantian tahun bersama keluarga dan masyarakat.

Pada pergantian tahun 2019-2020, misalnya, Jokowi menyambangi Pasar Malioboro, D.I. Yogyakarta. Dia menyapa warga dan wisatawan yang menghabiskan malam tahun baru di Yogyakarta.

Kemudian, ia juga pernah merayakan tahun baru di Raja Ampat, Papua pada 31 Desember 2015. Di sana, Jokowi menghadiri pesta rakyat. Sejumlah artis, seperti Edo Kondologit, mengisi pesta pergantian tahun itu.

Pada tahun ini, Indonesia masih didera pandemi Covid-19. Pemerintah menerbitkan sejumlah kebijakan guna menangkal lonjakan kasus Covid-19 di masa libur Natal dan tahun baru.

Lewat Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021, pemerintah melarang pesta perayaan tahun baru karena menimbulkan kerumunan. Pusat keramaian, seperti alun-alun, juga tak boleh dibuka pada malam ini.

Pemerintah juga membatasi jam operasional pusat keramaian hingga 22.00. Acara selain pesta pergantian tahun boleh dilakukan dengan maksimal peserta 50 orang.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : INews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *