Menang Adu Penalti atas Leicester, Liverpool ke Semifinal Piala Liga

Liverpool menyingkirkan Leicester City dari Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dengan dramatis setelah menang adu penalti 5-4 di Stadion Anfield, Kamis (23/12) dini hari WIB.

Sebelum menyamakan skor 3-3 pada waktu normal, The Reds tertinggal 1-3 lebih dahulu pada babak pertama.

Leicester langsung unggul cepat pada menit kesembilan melalui kaki kanan Jamie Vardy yang memanfaatkan assist James Maddison.

Maddison memberikan umpan terbosoan setelah melihat Vardy yang bergerak ke sisi kanan. Tanpa melakukan kontrol, Vardy yang lolos dari perangkap offside melepaskan tembakan ke tiang jauh tanpa bisa diantisipasi kiper Caoimhin Kelleher.

Vardy tidak membutuhkan waktu lama guna mencetak gol kedua dalam laga itu. Empat menit setelah gol pertama, Vardy membawa The Foxes unggul 2-0 pada menit ke-13.

Kali ini yang jadi pengumpan gol Vardy adalah Patson Daka. Daka dan Vardy memanfaatkan pertahanan Liverpool yang kosong. Karena itu, umpan mendatar Daka tidak sulit diselesaikan Vardy jadi gol.

Liverpool memberikan respons yang baik pada menit ke-19 melalui gol Alex Oxlade-Chamberlain. Setelah mendapat operan Roberto Firmino dari dalam kotak penalti, Chamberlain tidak membuang peluang itu dengan melepaskan tembakan keras kaki kanan.

Hanya saja, upaya The Reds menyamakan skor kandas setelah James Maddison mencetak gol ketiga bagi Leicester pada pertandingan itu. Setelah mengecoh Chamberlain, Maddison melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-33.

Di babak kedua tuan rumah kembali mencetak gol balasan pada menit ke-68 melalui Diogo Jota yang memanfaatkan assist Takumi Minamino.

Kemenangan Leicester yang di depan mata buyar setelah Minamino mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+5 berkat assist James Milner.

Hasil imbang selama 90 menit membuat pertandingan dilanjutkan ke adu penalti. Pada lima penendang pertama, kedua tim sama-sama gagal satu kali.

Di kubu Liverpool, Minamino jadi pemain yang gaagl setelah menjadi eksekutor kelima, sedangkan di kubu Liverpool pemain yang gagal adalah Thomas.

Pada penendang penentuan, Jota sukses membawa Liverpool unggul 5-4, sementara itu Ryan Bertrant yang gagal menyamakan skor memastikan Leicester tersingkir dari Piala Liga Inggris.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *