Omicron Merajalela di Denmark

Kasus covid-19 kembali merajalela di Denmark. Penyebabnya adalah varian Omicron yang memiliki tingkat penularan yang tinggi.

“Institut Kesehatan Masyarakat sekarang menganggap Omicron sebagai varian dominan dan terus menanjak,” ujar Menteri Kesehatan Denmark Magnus Heunicke dalam cuitan yang dilansir AFP, Selasa (21/12).

Dalam 24 jam terakhir, kasus baru di negara berpenduduk 5,8 juta orang itu mencatat rekor 13.558. Sedikitnya 500 dari kasus tersebut adalah orang yang sudah pernah terjangkit covid-19.

Denmark menutup bioskop, teater dan ruang konser dan membatasi jam buka restoran. Langkah-langkah ini akan berlangsung setidaknya empat minggu.

Padahal, negara Nordik ini sudah mencabut semua pembatasan sejak 10 September lalu, sebelum menerapkan kembali coronapass pada awal November lalu.

Berurusan dengan angka rekor baru setiap hari, pemerintah mempercepat peluncuran dosis booster vaksin Covid-19. Pemerintah juga mengesahkan pengobatan pil anti-Covid oleh produsen obat AS Merck untuk kasus-kasus serius dan memulai vaksinasi anak-anak berusia lima hingga 11 tahun.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *