Australia Kembali Buka Pengajuan Visa Bagi Pelajar Internasional

Australia kembali membuka permohonan visa bagi para pelajar internasional. Kebijakan ini menjadi kabar baik bagi calon pelajar Indonesia yang berencana melanjutkan studinya ke Negeri Kanguru.

“Selamat datang kembali! Australia telah dibuka kembali untuk pelajar internasional, migran terampil, working holiday maker, dan berbagai pemegang visa lainnya yang divaksinasi penuh,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, Kamis, 16 Desember 2021.

Dubes Penny menekankan bahwa syarat untuk bisa masuk ke Australia adalah vaksinasi penuh atau dua dosis.

Dikutip dari homeaffairs.gov.au, pemegang visa yang memenuhi syarat dan sudah divaksinasi dosis lengkap dapat melakukan perjalanan ke Australia tanpa perlu mengajukan permohonan pengecualian perjalanan.

Pembukaan ini sudah mulai dilakukan sejak 15 Desember kemarin.

“Pemegang visa dianggap telah divaksinasi penuh tujuh hari setelah mereka menyelesaikan rangkaian lengkap dari vaksin yang disetujui atau diakui, termasuk dosis campuran,” kata Kedutaan Australia di Jakarta.

Untuk dianggap sebagai pemegang visa, syarat yang ada harus dipenuhi. “Jika telah melakukan pengajuan visa tapi belum diberikan, berarti Anda bukan pemegang visa yang memenuhi syarat,” kata situs tersebut.

Tak hanya itu, kedutaan mengimbau calon pelancong untuk mengetahui persyaratan karantina dan pengujian yang berlaku di negara bagian atau wilayah tempat mereka mendarat. “Ada hukuman untuk ketidakpatuhan pada persyaratan kami,” pungkas mereka.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *