Angin Kencang Picu Pemadaman 210 Ribu Rumah di Kanada

Tiupan angin kencang melanda provinsi Ontario, Kanada, dan membuat lebih dari 200 ribu rumah dan tempat usaha kehilangan aliran listrik. Perusahaan listrik Hydro One mengatakan, sistem cadangan berhasil memulihkan aliran listrik ke sejumlah rumah.

Hydro One, perusahaan asal Toronto, memasok listrik ke sekitar 1,4 juta pelanggan di seantero Ontario. Pemadaman listrik lebih lanjut dikhawatirkan masih akan terjadi hingga tiupan angin benar-benar mereda.

“Pelanggan di area-area yang terkena dampak terparah, termasuk di selatan, pusat, dan timur Onttario, akan mengalami pemadaman listrik sepanjang malam,” ucap Hydro One, dilansir dari Times Live, Minggu, 12 Desember 2021.

“Kami telah menerima laporan adanya kerusakan signifikan, termasuk deretan tiang listrik yang tumbang,” sambungnya.

Meski aliran listrik telah dipulihkan ke 78 ribu pelanggan Hydro One, sekitar 210 ribu lainnya masih harus melewati malam tanpa penerangan.

Departemen Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim Kanada telah mengeluarkan peringatan angin kencang unttuk wilayah selatan Ontario. Tiupan angin di wilayah tersebut diperkirakan dapat mencapai kecepatan hingga 120 kilometer per jam.

Secara terpisah, perusahaan listriklainnya di Kanada, Alectra, mengaku telah mengerahkan petugas untuk memulihkan energi ke area Greater Toronto.

Namun pihak perusahaan mengingatkan bahwa sejumlah pelanggan kemungkinan harus melewati malam tanpa aliran listrik.

 

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : MSN

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *