Hasil Liga Champions: Chelsea Imbang, Juventus Juara Grup

Hasil imbang yang dialami Chelsea pada matchday terakhir Grup H Liga Champions membuka jalan bagi Juventus untuk merebut juara grup.
Hasil berbeda diraih Chelsea dan Juventus di matchday terakhir fase Grup H Liga Champions, Kamis (9/12) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Saint Petersburg, Chelsea dipaksa bermain imbang 3-3 oleh Zenit. Sempat unggul lebih dulu, Chelsea harus puas berbagi angka di akhir laga.

Chelsea sudah berhasil unggul ketika laga baru berjalan dua menit. Sepak pojok Ross Barkley menghasilkan kemelut di depan gawang yang sukses disambar Werner. Chelsea unggul 1-0.

Zenit perlahan berhasil keluar dari tekanan dan mampu memberikan perlawanan sengit. Hasilnya, tuan rumah bisa menyamakan kedudukan melalui Claudinho di menit ke-38.

Sundulan Claudinho yang muncul dari belakang berhasil memperdayai Kepa dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-41, tuan rumah berbalik unggul berkat gol cantik Serdar Azmoun. Memanfaatkan umpan terobosan Malcom, Azmoun yang terbebas dari perangkap offside berhasil mengeceh Kepa sebelum menceploskan bola ke gawang.

Skor 2-1 untuk keunggulan Zenit bertahan hingga babak pertama rampung.

Zenit mendominasi permainan di babak kedua, namun Chelsea yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, tak mau kalah begitu saja.

Tembakan Romelu Lukaku dari jarak dekat memanfaatkan assist Werner di menit ke-62 membuat kedudukan berubah menjadi 2-2.

Zenit nyaris mencetak gol di menit ke-70 melalui sundulan keras Sardar Azmoun namun masih bisa ditepis Kepa Arrizabalaga.

Werner kemudian melengkapi penampilan apiknya di laga ini dengan mencetak gol kedua di menit ke-85. Aksi individu yang diakhiri tendangan melengkung membuat Chelsea unggul 3-2.

Namun, Zenit belum menyerah dan mampu mencetak gol penyeimbang di masa injury time melalui sepakan voli Magomed Ozdoev.

Di tempat terpisah, Juventus berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Malmo di Stadion Allianz. Gol tunggal Bianconeri tercipta berkat sundulan Moise Kean memanfaatkan umpan Federico Bernardeschi.

Hasil ini membuat Juventus jadi juara Grup H dengan nilai 15, unggul dua angka dari Chelsea yang berada di posisi kedua.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *