Ronaldo Berhasil Capai Rekor 800 Gol

Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil melewati rekor 800 gol sepanjang kariernya di sepak bola profesional.
Kepastian itu didapat saat Ronaldo mencetak dua gol ketika Manchester United mengalahkan Arsenal 3-2 dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Traford, Manchester, Jumat (3/12) dini hari WIB.

Penyerang berusia 36 itu berhasil membawa Manchester United unggul 2-1 pada menit ke-52. Gol itu merupakan torehan gol yang ke-800 sepanjang karier profesional.

Tak berhenti sampai di situ, Ronaldo juga berhasil menambah perbendaharaan golnya dengan mencetak gol kedua ke gawang Arsenal pada menit ke-70.

Gol tersebut membuat pemegang lima gelar Ballon d’Or itu kini telah mengoleksi 801 gol sepanjang kariernya.

Total 801 gol itu ditorehkan Ronaldo usai mencetak gol untuk empat klub berbeda dan timnas Portugal.

Bersama klub pertamanya, Sporting Lisbon, Ronaldo menorehkan lima gol. Lalu pada edisi pertamanya bersaman Manchester United, Ronaldo sukses mencetak 118 gol.

Kemudian, saat berkostum Real Madrid, CR7 telah mengoleksi 450 gol. Ketika pindah ke Juventus, Ronaldo sukses mencetak 101.

Sedangkan, pada periode keduanya bersama Manchester United, penyerang berusia 36 ini telah mencetak 12 gol.

Kemudian Ronaldo juga telah mempersembahkan 115 gol untuk timnas Portugal. Sehingga, secara keseluruhan Ronaldo telah mencetak 801 gol sepanjang kariernya dan menambah rekornya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *