Man Utd Kalahkan Arsenal 3-2 di Old Trafford

Manchester United sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari.

Kemenangan Man Utd berkat torehan gol Bruno Fernandes pada menit ke-44 dan dua gol dari Cristiano Ronaldo di babak kedua. Arsenal mengemas dua gol melalui Emile Smith Rowe pada menit ke-13 dan Martin Odegaard pada menit ke-54.

Bermain sebagai tuan rumah, Man Utd berinisiatif lebih dulu melakukan serangan. Cristiano Ronaldo Cs sempat membuat kerepotan barisan pertahanan tim tamu. Jual beli serangan terjadi hingga akhirnya tuan rumah yang justru lebih dulu tertinggal.

Memasuki menit ke-13, The Gunners membobol gawang Red Devils lewat sepakan keras Emile Smith Rowe. Wasit sempat menunda keputusan lantaran penjaga gawan Man Utd, David de Gea sedang tertunduk lemas karena sebelumnya berbenturan dengan Fred. Akan tetapi, keputusan wasit sudah mutlak, Martin Atkinson mengesahkan gol milik Smith Rowe. Arsenal unggul 1-0 di Old Trafford.

Ketinggalan 0-1, tuan rumah belingsatan dengan terus berupaya menembus pertahanan tim tamu.Berkali-kali Ronaldo dkk mengancam gawang yang dikawal Aaron Ramsdale.

Memasuki menit ke-35, Red Devils terus memegang kendali pertandingan. Hingga akhirnya Bruno Fernandes pada menit ke-44 berhasil membawa Red Devils menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai manfaatkan umpan ciamik Fred. Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, Man Utd tampil lebih ganas. Tuan rumah menutup kemenangan dengan skor akhir 3-2 lewat dwigol tambahan dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-52 dan dari titik penalti di menit ke-70. Sementara itu gol tambahan dari Arsenal pada menit ke-54 melalui Martin Odegaard. Tidak ada gol tambahan lagi hingga peluit akhir berbunyi.

Susunan Pemain

Manchester United
Man United (4-2-3-1): David de Gea, Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles, Scott McTominay, Fred, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo.

Arsenal
(4-4-1-1): Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares, Gabriel Martinelli, Thomas Partey, Mohamed Elneny, Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, P. Aubameyang.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik Sport

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *