Nagita Slavina Ungkap Alasan Pilih Melahirkan Anak Kedua Caesar

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tengah menyambut kelahiran anak kedua mereka. Kali ini, Nagita Slavina memilih melahirkan secara caesar, tidak seperti rencana awal ketika hendak melahirkan anak pertamanya, Rafathar.

Nagita atau yang akrab disapa gigi tersebut memilih caesar karena merasa lebih nyaman melahirkan dengan proses tersebut dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 saat ini

“Bukan enggak mau lahiran normal. Kan waktu itu [saat lahiran Rafathar] lebih ribet, terus sekarang lagi pandemi,” ujar Nagita Slavina seperti dikutip detikhot pada Jumat (26/11).

“Kalau lahiran normal, kita enggak tahu berapa jam harus standby di rumah sakit. Aku lebih nyaman saat ini (caesar),” imbuh Nagita.

Nagita Slavina juga merasa sudah mempunyai pengalaman merasakan operasi caesar. Sehingga, hal itu membuatnya yakin untuk melahirkan anak keduanya secara caesar.

“Kan waktu itu sudah pernah disayat di sini, jadinya sekalian. Aku trauma, bukan trauma sih, kalau kemarin itu kan mau normal jadinya caesar. Persiapannya malah lebih mengagetkan buat aku,” tuturnya.

“Sebenarnya kalau caesar sudah tahu apa yang dipersiapkan. Aku pikir,” kata Nagita.

Nagita Slavina menambahkan pilihan operasi caesar maupun melahirkan secara normal bukan hal yang patut dibesarkan. Kedua pilihan itu tidak mengurangi nilai seseorang sebagai ibu.

“Kadang ada orang yang judgemental begitu loh suka ngomong, ‘Ih lahirnya caesar, kenapa enggak normal’. Padahal sama aja, enggak mengurangi nilai sebagai seorang ibu,” tutup Nagita Slavina,

Raffi Ahmad, suami Nagita Slavina, mendukung keputusan istrinya yang memilih proses melahirkan caesar.

“Aku lebih ikutin kata hati kamu aja kalau kamu penginnya caesar,” ungkap Raffi Ahmad.

Nagita Slavina diprediksi melahirkan hari ini. Itu menjadi proses kelahiran anak kedua serta pengalaman caesar kedua bagi Nagita Slavina.

Pada 2015, ia melahirkan Rafathar secara caesar. Awalnya, Gigi menyatakan ingin melahirkan secara normal. Namun, waktu itu ia baru pembukaan satu setengah dalam delapan jam. Sementara itu, Gigi sudah merasakan kesakitan.

Sehingga, Gigi pada akhirnya melahirkan Rafathar secara caesar demi kebaikan keduanya.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *