Olivia Rodrigo Jadi Musisi Termuda Kedua Masuk Nominasi Utama Grammy

Olivia Rodrigo menjadi artis termuda kedua yang masuk empat nominasi utama Grammy Awards. Pada Grammy Awards 2022, ia berhasil masuk nominasi Album of the Year, Song of the Year, Record of the Year, and Best New Artist, lewat album debutnya, Sour.

Seperti diberitakan Variety pada Selasa (23/11), ia memang bukan musisi atau penyanyi dengan nominasi terbanyak di Grammy Awards 2022. Namun, Olivia Rodrigo menjadi satu-satunya yang masuk dalam ‘Empat Besar’.

Sebelumnya, musisi muda yang berhasil mendapatkan capaian serupa adalah Billie Eilish pada Grammy Awards 2020, lewat lagu When We All Fall Asleep, Where Do We Go?, serta album dan single Bad Guy.

Billie Eilish kala itu berusia 17 tahun dan membuatnya menjadi musisi termuda yang mendapatkan keempat nominasi utama.

Sedangkan Olivia Rodrigo kali ini berusia 18 tahun. Sehingga, posisi pertama musisi termuda yang berhasil masuk empat nominasi utama Grammy masih dipegang oleh Billie Eilish.

Namun, Olivia Rodrigo menjadi keturunan Filipina-Amerika pertama yang berhasil masuk empat nominasi utama Grammy Awards.

Olivia Rodrigo merupakan jebolan serial High School Musical yang telah menjadi bintang industri musik pada 2021, mulai dari Drivers License yang viral dan hit pada Januari, serta Sour dan Good 4 U dalam beberapa bulan terakhir.

Sebagian besar lagu dalam album Sour berasal dari koleksi lagu yang ia tulis selama karantina Covid-19 yang dimulai sejak Maret 2020.

Dalam periode itu, Olivia Rodrigo mengatakan menulis lagu setiap hari selama empat bulan. Banyak dari lagu tersebut yang menyentuh hati pendengar muda karena berbagi hal-hal yang mereka hadapi sendiri, seperti hubungan kasih, mantan kekasih, dan lainnya.

“Saya pikir kekhususan adalah salah satu hal terpenting yang bisa kamu lakukan sebagai penulis lagu,” tutur Olivia Rodrigo beberapa waktu lalu.

“Saya suka lagu-lagu di mana kamu bisa mendengarkannya dan merasa seperti berada di dunia yang lain dan kamu melakukannya dengan membayangkannya.”

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *