IHSG Diprediksi Lanjutkan Tren Pelemahan Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (24/11). Pelemahan indeks saham dikarenakan investor masih mencermati rilis data ekonomi AS.

Selain itu, Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memproyeksikan investor akan mencermati pembagian dividen oleh emiten.

“Investor akan mencermati rilis beberapa data ekonomi dari AS yang akan mempengaruhi kebijakan ekonomi ke depannya. Investor juga akan lebih fokus ke saham-saham yang akan membagikan dividen setelah rilis kinerja kuartal 3 2021,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.620 dan resistance 6.760.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebutkan indeks menunjukkan pola tekanan akibat minim sentimen dan perlambatan roda ekonomi. Namun demikian, momen ini dapat dimanfaatkan untuk perdagangan atau investasi jangka pendek.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.606 dan resistance 6.757 Adapun saham-saham pilihannya, yaitu UNVR, ITMG, ASIK, CTRA, AALI, GGRM, TBIG, dan AKRA.

IHSG turun 45,51 poin atau 0,68 persen ke level 6.677 pada perdagangan sebelumnya, yakni Rabu (23/11). Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp92,75 miliar.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *