Wapres Ma’ruf Amin Buka Pekan Kerukunan Internasional 2021 di Minahasa

Wakil Presiden Ma’ruf Amin bertolak ke Manado, Sulawesi Utara untuk membuka Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi VI Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia Tahun 2021, Jumat (19/11/2021).

“Titik pertama, Wapres Ma’ruf beranjak menuju Masjid Al-Azhim yang terletak tidak jauh dari bandara untuk melaksanakan salat Jumat,” tulis siaran pers Biro Sekretariat Wakil Presiden dalam rilis diterima, Jumat (19/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Bersama rombongan terbatas keduanya menggunakan jalur darat ke Minahasa Utara.

“Sesampainya di Minahasa Utara, Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda dan Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet siap menyambut,” jelas siaran pers ini.

Sebagai informasi, prosesi acara Peresmian Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi VI FKUB Se-Indonesia Tahun 2021 yang akan dilakukan di Minahasa Utara.

“Wapres Ma’ruf Amin akan memberikan sambutan dan memukul Tetengkoren sebagai tanda Peresmian Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi VI FKUB, kemudian melakukan penandatanganan prasasti penetapan Kota Tomohon sebagai Kota Toleransi se-Indonesia,” tutup siaran pers ini

Wapres Ma’ruf Bertemu Pegiat UMKM

Sebagai tambahan, Wapres Ma’ruf juga diagendakan melakukan pertemuan dengan sejumlah penggiat UMKM dan pemberdaya ekonomi. Di samping juga menyaksikan pemberian bantuan BAZNAS kepada para penggiat UMKM dan pemberdaya ekonomi tersebut.

Nantinya, pada pukul 16.35 WITA atau 15.35 WIB, Wapres dan rombongan dijadwalkan kembali terbang ke Jakarta dengan diantar oleh Gubernur Sulawesi Utara dan anggota Forkominda Provinsi Sulawesi Utara.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : investor.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *