Dilatih Steven Gerrard, Aston Villa dalam Pantauan Juergen Klopp

Aston Villa yang kini dilatih oleh mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, berada dalam pantauan Juergen Klopp.

The Villans, julukan Aston Villa, resmi menunjuk Steven Gerrard sebagai pelatih kepala pada Kamis (11/11/2021) sore WIB.

Aston Villa merekrut Steven Gerrard dari klub peserta Liga Skotlandia, Rangers, untuk menggantikan Dean Smith yang dipecat setelah mengalami lima kekalahan beruntun di pentas Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Sky Sports melaporkan, Aston Villa mengikat Steven Gerrard dengan kontrak berdurasi tiga setengah tahun hingga Juni 2025.

Steven Gerrard kemudian datang dengan riwayat kepelatihan yang terbilang mentereng.

Dia berhasil menghadirkan gelar Liga Skotlandia untuk Rangers pada musim 2020-2021.

Gerrard sekaligus membawa Rangers mengakhiri dominasi Celtic yang telah menjadi juara Liga Skotlandia dalam sembilan musim beruntun sejak 2011-2012 hingga 2019-2020.

Tak berhenti di situ, ketika menjuarai Liga Skotlandia 2020-2021, Steven Gerrard juga menjadikan Rangers sebagai tim yang tak terkalahkan hingga akhir musim.

Di bawah asuhan Gerrard, Rangers berhasil mengungguli Celtic dengan selisih 25 poin pada musim 2020-2021.

Riwayat mentereng Gerrard secara tak langsung menjadikan Aston Villa sebagai tim yang patut diwaspadai.

Produk racikan Gerrard di Aston Villa belum terbukti, tetapi bisa jadi berbahaya mengingat prestasi yang ia ukir bersama Rangers.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan bahwa diriya akan memantau permainan Aston Villa racikan Gerrard.

Melalui langkah itu, Juergen Klopp tampak ingin membaca tipe permainan yang akan diterapkan Gerrard di Aston Villa.

Juergen Klopp merasa perlu melakukan langkah tersebut karena dalam beberapa pekan ke depan, Liverpool akan bertanding melawan Aston Villa.

Liverpool dijadwalkan bersua Aston Villa di Stadion Anfield pada pekan ke-16 Liga Inggris, 12 Desember mendatang.

“Dalam beberapa minggu kami akan saling berhadapan. Saya mengirim pesan kepadanya dan kami kemudian saling berbalas pesan. Itu bagus, kami sangat menantikannya,” kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Mulai sekarang saya akan menonton pertandingan Aston Villa sedikit lebih teliti, tetapi ketika kami melawan mereka langsung, jelas akan berbeda,” ujar Klopp saat mengutarakan rencananya.

Terlepas dari pertemuan kontra Aston Villa, Juergen Klopp mengaku turut berbahagia atas kembalinya Steven Gerrard ke pentas Premier League.

Menurut Juergen Klopp, melatih di klub Premier League adalah kesempatan bagus bagi karier kepelatihan Steven Gerrard.

“Saya ikut berbahagia untuknya, jujur saja. Saya tahu dia menikmati pekerjaan di Rangers, tapi begitulah adanya,” ucap Klopp.

“Ketika Anda memiliki kesempatan untuk berkarier di Premier League, maka mungkin setiap pelatih di dunia akan mempertimbangkannya.”

“Dengan klub sebesar Aston Villa, saya bisa membayangkan dia benar-benar antusias. Ini kesempatan bagus untuknya, bagus untuk klub,” tutur Klopp.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *