Rapper Young Dolph Meninggal Ditembak kala Beli Kukis

Rapper Young Dolph meninggal dunia pada usia 36 tahun akibat ditembak di Memphis, Tennessee, pada Rabu (17/11) waktu Amerika Serikat. Kepolisian menyebut untuk saat ini belum ada informasi terkait pelaku.

Rapper yang bernama Adolph Robert Thornton Jr tersebut dilaporkan CNN tengah membeli kukis di Makeda’s Homemade Butter Cookies di Memphis ketika seseorang berkendara mendekatinya dan menembak pria itu.

“Penembakan ini contoh lain dari kekerasan senjata yang tak masuk akal yang kita alami secara lokal dan nasional,” kata Kepala Kepolisian Memphis, Cerelyn ‘CJ’ Davis.

“Kami turut berduka untuk keluarga Thornton dan semua yang berdampak dari kekerasan mengerikan ini,” lanjut Davis.

Pihak manajemen APA yang menaungi Young Dolph mengaku terkejut dan berduka akan kejadian ini. Mereka mengaku amat kehilangan sosok yang disebut teman dan klien mereka itu.

“Dunia telah kehilangan seorang ikon, seorang pria hebat dan musisi yang dicintai yang telah pergi begitu cepat,” kata pernyataan manajemen kepada Variety.

“Dedikasinya, mimpinya, kerja kerasnya dan kesetiaan kepada semua orang di sekitarnya selalu didahulukan dan dia akan sangat dirindukan,” lanjutnya.

Young Dolph diketahui berasal dari Chicago dan besar di Memphis. Ia merilis album debutnya, King of Memphis, pada 2016.

Ia sempat menghasilkan sejumlah hit, termasuk Blue Diamonds dan RNB berduet dengan Megan Thee Stallion. Album studio kelimanya, Rich Slave yang rilis pada 2020, sempat bertengger di posisi ke-lima di Billboard 200.

Pada 2017, ia sempat nyaris terbunuh dalam insiden penembakan di Hollywood. Ia menghabiskan berminggu-minggu dirawat di rumah sakit setelah mengalami tiga luka tembak.

“Saya telah jadi target sejak saya 17, 18, 19,” kata Young Dolph kepada The Guardian pada 2018 terkait insiden tersebut. “Saya hanya tahu bahwa saya baik-baik saja,”

Ia juga menambahkan bahwa ia bukan “seseorang yang hidup dalam ketakutan”.

Sejumlah selebritas seperti Chance The Rapper dan Gucci Mane mengungkapkan duka mereka kehilangan Young Dolph.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *