Eddie Howe Jadi Pelatih Baru Newcastle

Eddie Howe resmi menjadi pelatih baru Newcastle United menggantikan Steve Bruce yang dipecat pada 20 Oktober.
Bruce didepak Newcastle setelah kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur di St. James’ Park pada pekan kedelapan Liga Inggris. Tiga hari usai laga itu, Newcastle memutuskan kerja sama dengan Bruce.

Setelah tiga pertandingan dipimpin caretaker Graeme Jones, Newcastle kini memiliki pelatih baru, Howe. Bersama klub berjuluk The Toon Army itu Howe akan mendapat kontrak hingga 2024 mendatang.

“Newcastle United dengan senang hati mengonfirmasi penunjukkan Eddie Howe sebagai pelatih kepala baru klub dengan kontrak hingga akhir musim 2024,” demikian pernyataan Newcastle.

Eddie Howe didatangkan Newcastle setelah tidak lagi menjabat sebagai pelatih Bournemouth. Howe melatih klub berjuluk The Cherries itu hingga akhir musim lalu. Setelah hampir setengah musim menganggur, pelatih 43 tahun itu direkrut Newcastle.

Salah satu faktor Newcastle mendatangkan Howe adalah pencapaian pelatih kelahiran Verwood itu bersama Bournemouth sejak di League Two atau kasta keempat Liga Inggris.

Setelah melatih Bournemouth di League Two pada 2009, Howe mengangkat klub itu ke Premier League pada 2015.

“Merupakan kehormatan besar menjadi pelatih klub dengan status dan sejarah seperti Newcastle. Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga,” ucap Howe.

“Ini kesempatan yang luar biasa, tetapi ada juga banyak pekerjaan di depan kami, dan saya ingin sekali masuk ke tempat latihan untuk mulai bekerja dengan para pemain,” kata Howe menambahkan.

Howe memiliki tugas berat sebagai pelatih Newcastle, yaitu mengangkat klub tersebut keluar dari zona degradasi.

Pasalnya saat ini Jamaal Lascelles dan kawan-kawan menghuni peringkat 19 atau satu setrip di atas dasar klasemen Premier League.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar :Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *