Yours, Soundtrack Jirisan Jin BTS Kuasai Tangga Lagu iTunes Dunia

Lagu Yours Jin BTS yang menjadi soundtrack drama Jirisan berhasil menguasai tangga lagu iTunes dunia dalam satu hari setelah dirilis. Lagu itu berada di peringkat pertama chart iTunes banyak negara, seperti AS, Inggris, dan Indonesia.

Beberapa negara lainnya adalah Jepang, Prancis, Jerman, Australia, Brasil, dan Kanada. Seperti diberitakan Star News via Naver pada Senin (8/11), single Yours dari Jin BTS memuncaki peringkat teratas chart iTunes di 82 negara.

Pada waktu yang sama, lagu ini juga membuat rekor baru sebagai lagu solo K-pop yang paling banyak meraih posisi teratas tangga lagu iTunes global 2021.

Sementara itu tangga lagu Global Digital Artist Top 40, lagu Yours Jin BTS diberitakan berada di posisi ke-36 dan diprediksi akan terus naik.

Yours merupakan Original Soundtrack (OST) Jirisan yang dinyanyikan Jin BTS. Single ini dirilis pada Minggu (7/11).

Cuplikan single Yours terlebih dulu diperdengarkan di episode 5 dan 6 Jirisan yang tayang pada Sabtu (6/11) dan Minggu (7/11). Fan kemudian bisa menikmati single itu di layanan streaming Minggu (7/11) pukul 16.00 WIB.

Selain Jin BTS, sejumlah musisi ternama lain juga terlibat mengisi lagu temanya (OST) drama Jirisan yang merupakan drama terbaru Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon.

Diberitakan Korea Herald, Selasa (26/10), beberapa di antaranya adalah Jin BTS, Taeyeon Girls’ Generation, Kim Jong-wan Nell, Gaho, Paul Kim, Jukjae, Kim Feel, Lee Sungyeol Infinite, Rothy dan 03ohn.

Musik dan soundtrack Jirisan diarahkan Sutradara Lee Eung-bok, bekerja sama dengan pengarah musik Gaemi. Keduanya pernah bekerja sama dalam serial Sweet Home dan Descendants of the Sun.

Jirisan mengisahkan dua penjaga hutan yang menyelamatkan nyawa orang-orang di Taman Nasional Gunung Jiri.

Seo Yi-gang (Jun Ji-hyun) merupakan penjaga hutan terbaik yang memahami seluk beluk daerah tersebut. Sementara itu, Kang Hyun-jo (Joo Ji-Hoon) adalah penjaga baru yang punya rahasia kelam.

Jirisan juga dibintangi Kim Do-yeon Weki Meki yang akan berperan sebagai Seo Yi-kang versi muda, kemudian Sung Dong-il yang berperan sebagai Jo Dae-jin, Oh Jung-se sebagai Jung Goo-young, serta Go Min-si sebagai Lee Da-won.

Drama tersebut disutradarai Lee Eung-bok yang sebelumnya mengarahkan drama hit seperti Dream High, School 2013, Descendants of the Sun, Goblin, dan Mr. Sunshine.

Drama Korea Jirisan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di tvN. Penonton Indonesia dapat menonton Jirisan dengan subtitle di layanan streaming iQIYI pada hari yang sama pukul 19.00 WIB.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *