Jerinx SID dan Nora Alexandra Dilantik BNN Bali Jadi Duta Anti Narkoba

Pasangan Jerinx SID dan Nora Alexandra didapuk oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali untuk menjadi duta anti narkoba. Jerinx ditunjuk karena dianggap bisa mengajak generasi muda menjauhi narkoba lewat lagu-lagunya.

Penunjukkan Jerinx dan Nora sebagai duta anti narkoba diketahui dari komentar yang ditulis oleh akun Instagram resmi Info BNNP Bali di unggahan Nora Alexandra, Rabu, 3 November 2021. Nora mengunggah foto bersama dengan Kepala BNNP dan pin yang bertuliskan Relawan Anti Narkoba. “Apresiasi setinggi-tingginya kepada @ncdpapl dan @true_jrx yang bersedia menjadi duta anti narkoba BNN Provinsi Bali, serta telah dites urine dengan hasil negatif. Salam sehat tanpa narkoba,” tulis admin akun tersebut.

Penunjukkan dirinya sebagai duta anti narkoba oleh BNNP Bali, menurut pria bernama asli I Gede Ari Astina ini karena lagu-lagu yang dibuatnya. Terutama lagu Barisan Badai yang dinyanyikan oleh Antrabez, Jerinx dan Nora. “Jadi dari BNN menyaksikan video klip Barisan Badai, aku dan istri bernyanyi di sana, mereka sangat suka liriknya. Lirik mengandung kekuatan psikis untuk orang bisa berubah ketika melalui masalah harus dilewati, barisan badai harus dilewati agar menjadi manusia yang kuat dan positif,” ujar Jerinx kepada media seperti dilansir dari kanal YouTube Kabar Balihits, 3 November 2021.

Jerinx merasa senang karena dengan demikian karyanya diapersiasi dengan baik. Sebagai musisi, ia ingin karyanya bisa membuat dan memberi energi positif kepada siapapun yang mendengarkan. ”Salah satu energi positif itu adalah sehat dan bersih tanpa narkoba,” ujar drummer dari grup band Superman is Dead ini.

Nantinya Jerinx dan BNN akan melakukan kolaborasi penyuluhan anti narkoba. Mereka akan melakukan kegiatan itu di sekolah-sekolah dan kampus-kampus. “Bernyanyi sambil mengedukasi kampanye di media sosial juga seperti itulah,” katanya lagi.

Sebelumnya saat menjadi tamu di acara podcast BNN Provinsi Bali, Selasa, 2 November 2021, Kepala BNNP Provinsi Bali, Brigjen Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra mengungkapkan alasannya mengundang Jerinx. Gde Sugianyar menyebut lagu Inspirasi dari Jerinx diharapkan bisa membawa warna baru BNN. “Untuk lebih semangat pantang menyerah menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Jerinx sendiri mengaku merasa terhormat bisa bekerja sama dengan BNN dalam menyelamatkan generasi muda. Sebagai seorang musisi dengan banyak penggemar, ia merasa banyak generasi muda yang perlu diselamatkan. “Saya merasa kawan-kawan saya di jalan perlu diselamatkan, jiwa-jiwa muda yang perlu diberi arah jalan yang benar,” ujar Jerinx.

Senang dengan penunjukkannya sebagai duta anti narkoba, Jerinx mengunggah komentar dari Info BNN Bali di halaman Instagramnya. Bukannya menuliskan komentar tentang penunjukkannya sebagai duta, Jerinx malah mengomentari hasil tes negatifnya. “Dan semoga positif hamil!” tulis Jerinx disertai emotikon tertawa.

Unggahan Jerinx SID dikomentari oleh netizen yang ikut mengaminkan harapan Jerinx. “Astungkare pakde segera ada penerus,” tulis @tugusbali. “Aamiinn…sama-sama pejuang garis dua bli,” cuit @abdulbasidfaisal. “Kalau disuruh jadi Duta Covid mau gak Pakde,” tulis @dianggap_97.

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Seleb Tempo.co

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *