Sempat Tertinggal Satu Set, Emma Raducanu Sukses Lewati Babak Pertama

Emma Raducanu berhasil melewati babak pertama Transylvania Terbuka 2021 dengan susah payah. Petenis unggulan ketiga turnamen itu lolos setelah menyingkirkan petenis Slovenia, Polona Hercog pada Selasa (26/10) malam WIB.

Langkah awal Raducanu di Cluj-Napoca, Romania memang tidaklah mulus. Juara grand slam Amerika Serikat Terbuka 2021 ini sempat kehilangan satu set sebelum akhirnya mengakhiri pertandingan berdurasi dua jam 27 menit dengan kemenangan 4-6, 7-5, dan 6-1 melawan Polona Hercog.

“Polona adalah lawan yang hebat, dan dia sangat berpengalaman, jadi saya benar-benar harus berjuang keras untuk melewatinya,” kata Emma Raducanu usai pertandingan, dikutip dari laman resmi WTA, Rabu (27/10).

“Saya pikir pada akhir set ketiga, saya memainkan tenis yang lebih baik, dan yang paling penting adalah saya mendapatkan kesempatan lain untuk maju dan bermain lebih baik di babak berikutnya.”

Polona Hercog memang bukanlah petenis sembarangan. Walaupun petenis berusia 30 tahun ini belum pernah memenangkan gelar grand slam, namun Hercog merupakan pernah menduduki peringkat ke-35 dengan koleksi tiga gelar WTA 500, yakni Swedia Terbuka (2011, 2012) dan Ladies Terbuka Lugano 2019.

“Rasanya seperti kemenangan besar, jujur ​​saja. Ini sebenarnya kemenangan pertama saya (pengundian utama acara) WTA, yang membuat saya sangat, sangat bahagia,” tambahnya.

Raducanu sebenarnya memulai laga cukup baik dengan unggul 4-1. Namun, petenis berusia 18 tahun itu melakukan banyak kesalahan sendiri sehingga harus rela kehilangan set pertama 4-6 dari Hercog.

Memasuki set kedua, Raducanu mulai memperbaiki penampilannya dan mengakhiri set dengan kemenangan ketat 7-5. Petenis asal Britania Raya ini kemudian mengambil kendali pada set penentuan dengan mematahkan servis untuk unggul 2-0, dan dilanjutkan dengan menutup kemenangan 6-1.

“Saya pikir kuncinya adalah mencoba dan tetap tenang secara mental. Saya hanya perlu terus melaju satu poin pada satu momen,” tutur Raducanu.

“Dan saya pikir jika saya terus memberi diri saya kesempatan dengan menahan servis, maka mungkin tenis saya akan meningkat dan jatuh ke tempatnya sedikit lebih baik, dan memang begitu, jadi saya sangat bangga dengan diri saya sendiri dengan bagaimana saya berjuang hari ini,” imbuhnya.

Pada babak kedua atau 16 besar, Raducanu akan menghadapi wakil tuan rumah, Ana Bogdan. Bogdan yang merupakan petenis berperingkat 106 dunia mengalahkan Ivana Jorovic dari Serbia, 7-6(1), 6-4, untuk meraih kemenangan putaran pertama.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *