Dune Salip Penonton Zack Snyder’s Justice League di HBO MAX

Dune sukses menjadi film dengan penonton terbanyak pada pekan pertama perilisan di layanan streaming HBO Max. Berdasarkan data Samba TV, film tersebut telah ditonton 1,9 juta akun pada pekan debut atau sejak Kamis (21/10) hingga Minggu (24/10).

Seperti dilansir Variety pada Senin (25/10) waktu AS, capaian itu mengalahkan jumlah penonton film Zack Snyder’s Justice League dan In the Heights. Dua film yang sama-sama dirilis pada hari Kamis itu hanya ditonton 1,8 juta akun pada pekan pertama perilisan.

Kendati demikian, pencapaian Dune kalah jauh dari film The Suicide Squad, sekuel dari film Suicide Squad (2016). Film yang disutradarai James Gunn ini berhasil ditonton 2,8 juta akun pada pekan pertama perilisan.

Dune merupakan salah satu film hasil produksi Warner Bros yang dirilis di bioskop dan HBO Max bersamaan. Warner Bros menerapkan perilisan di dua medium yang berbeda pada sejumlah film yang dirilis tahun ini.

Selain di HBO Max, pencapaian Dune pada box office Amerika Utara pekan lalu terbilang positif. Film yang disutradarai Denis Villeneuve berhasil mengantongi US$40,1 juta atau setara Rp570 miliar dari penayangan di 4.100 bioskop.

Dune merupakan hasil adaptasi novel bertajuk sama karya Frank Herbert (1965) yang kedua. Hasil adaptasi yang pertama dirilis pada 1984 silam.

Cerita film Dune fokus pada sosok bernama Paul Atreides (Timothee Chalamet). Ia merupakan anak dari Leto Atreides (Oscar Isaac) dan Jessica Atreides (Rebecca Ferguson) sekaligus pewaris takhta klan Atreides.

Ia tumbuh dengan rasa penasaran lantaran kerap memimpikan seorang perempuan yang sama. Paul sama sekali tidak mengerti dan berusaha mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi pada dirinya.

Kunjungan Paul bersama kedua orang tuanya ke Planet Arrakis berujung masalah. Ia kemudian tak sengaja bertemu dengan perempuan yang ada dalam mimpi dan berusaha menyelesaikan masalah yang terjadi.

Sejak awal Villeneuve mengakui bahwa cerita Dune sangat rumit sehingga sulit untuk merangkumnya dalam satu film. Ia lantas memutuskan untuk membuatnya menjadi dua bagian film.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Inverse

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *