Perjalanan Indonesia Hingga Juara Thomas Cup

Indonesia dipastikan menjadi juara Thomas Cup 2020 (2021). Berikut perjalanan Indonesia hingga juara Thomas Cup 2020.
Indonesia berhasil mengakhiri penantian panjang selama 19 tahun dengan menjuarai Thomas Cup 2020 (2021).

Dalam perjalanannya, Indonesia sukses menyapu bersih tiga pertandingan fase grup, satu pertandingan perempat final, satu laga semifinal dan final Thomas Cup dengan kemenangan.

Indonesia berhasil mengawali Thomas Cup 2020 (2021) dengan kemenangan telak 5-0 atas Aljazair pada laga perdana Grup A pada 9 Oktober 2021.

Indonesia kemudian melanjutkan tren positif dengan sukses mengalahkan lawan terkuat di Grup A yaitu Thailand dengan skor 3-2.

Indonesia menang lewat dua ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.

Pada laga terakhir Grup A, Indonesia mampu mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2. Kali ini Indonesia menang lewat tiga tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Indonesia kemudian berhasil lolos ke perempat final dengan status juara Grup A usai mencatatkan tiga kemenangan.

Di perempat final, Indonesia sukses mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0 pada 15 Oktober 2021.

Indonesia langsung menyapu bersih tiga partai awal melawan Malaysia dengan kemenangan yaitu lewat Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon, dan Jonatan Christie.

Selanjutnya di semifinal, Indonesia sukses mengalahkan tuan rumah Denmark dengan skor 3-1, Sabtu (16/10).

Sempat kalah di partai pertama setelah Anthony Sinisuka Ginting takluk dari Viktor Axelsen, Indonesia mampu bangkit dan menyapu bersih tiga partai selanjutnya dengan kemenangan.

Indonesia menang lewat ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon, tunggal putra Jonatan Christie, dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selanjutnya, di final Thomas Cup Indonesia sukses mengalahkan China dengan skor 3-0 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Minggu (17/10) malam WIB.

Di final, Indonesia membuka kemenangan atas China lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Lu Guang Zu dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16.

Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua melalui ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian sukses menaklukkan pasangan China dengan dua gim langsung 21-12 dan 21-19.

Kontingen Indonesia akhirnya berhasil memastikan kemenangan 3-0 atas China lewat keberhasilan Jonatan Christie mengalahkan Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21, 21-14.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *