Rich Brian Bakal Debut Akting Lewat Film Drama Musik

Rapper Rich Brian dilaporkan akan debut sebagai aktor lewat film bergenre drama musik yang bertajuk Jamojaya. Syuting film yang berlangsung di Hawaii dikabarkan telah selesai.

Sebagaimana diberitakan Deadline, Rabu (13/10) waktu Amerika Serikat, Jamojaya disutradarai oleh Justin Chon. Ia juga akan merangkap sebagai produser dan penulis skenario Jamojaya.

Sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai aktor lain yang turut membintangi Jamojaya. Begitu pula dengan sinopsis Jamojaya yang belum diumumkan secara resmi.

Brian sendiri mulai dikenal sebagai rapper sejak merilis lagu bertajuk Dat Stick pada 2016 silam. Pada tahun yang sama ia bergabung dengan label 88rising yang bermarkas di Amerika Serikat.

Sejak saat itu musisi yang memiliki nama asli Brian Imanuel Soewarno ini meroket dan dikenal dunia internasional. Ia kemudian merilis album perdana bertajuk Amen (2018) yang berisikan 14 lagu.

Setahun kemudian ia merilis album kedua bertajuk The Sailor dengan penulisan lirik dan aransemen musik yang berbeda dari sebelumnya. Ia sempat membawakan sederet lagu album The Sailor ketika kembali tampil di Indonesia.

Ia baru saja terlibat dalam penggarapan soundtrack untuk film Shang-Chi and the Legend of the The Rings. Ia terlibat setelah label 88rising dipercaya untuk menggarap soundtrack film yang dijadikan representasi Asia itu.

Brian mengingat ia sudah bertemu dan berbincang dengan sutradara Destin Daniel Cretton saat menggarap album The Sailor (2019). Ia merasa Destin orang yang sangat mendukung sehingga pelantun lagu Dat Stick itu sangat menghormatinya.

Pertemuan tersebut membuat Brian merasa ada koneksi dengan Destin. Ia pun merasa yakin akan ada kerja sama dengan sutradara berdarah Jepang itu di masa mendatang, namun belum tahu bentuk kerja sama yang akan terjadi.

“Destin mendatangi ke manajer saya, Sean, ‘Hei, buat sesuatu untuk film Shang-Chi’. Saya kira kerja sama itu terjadi. Saya beraksi perlahan terhadap kerja sama ini, tetapi saya sangat senang,” kata Brian saat jumpa media virtual beberapa waktu lalu.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Antaranews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *