Kalahkan Messi, Klausul Pelepasan Pedri Disebut Rp16 Triliun

Barcelona disebut siap membentengi Pedri dengan klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro alias Rp16 triliun.
Pedri saat ini dipagari oleh klausul pelepasan sebesar 400 juta euro. Lantaran tak ingin kehilangan pemain 18 tahun tersebut, Barcelona disebut siap menawarkan perpanjangan kontrak baru untuk Pedri.

Barcelona, dikutip dari Marca, disebut akan mengajukan perpanjangan kontrak hingga 2026 dengan klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro alias Rp16 triliun. Kontrak Pedri sendiri saat ini bakal berakhir di pengujung musim dengan Barcelona punya opsi tambahan kontrak selama dua tahun.

Klausul pelepasan Pedri ini jauh lebih tinggi dibandingkan klausul pelepasan yang sempat mengikat Messi. Messi pernah diikat dengan klausul pelepasan sebesar 700 juta euro sedangkan Antoine Griezmann sempat diikat klausul pelepasan sebesar 800 juta euro.

Pedri sendiri menjalani musim yang luar biasa di Barcelona pada tahun lalu. Datang sebagai pemain muda, Pedri sukses menembus tim utama Barcelona dan bahkan jadi pemain dengan menit bermain terbanyak.

Performa gemilang Pedri membuat dirinya masuk skuad Spanyol untuk Euro 2020. Tak hanya sekadar masuk skuad, Pedri jadi pemain inti dan masuk dalam jajaran pemain bintang di Euro 2020.

Pedri lalu ikut Olimpiade Tokyo dan mengantar Spanyol meraih medali perak.

Selepas kepergian Messi, Barcelona saat ini tengah berupaya membangun ulang tim. Nama-nama seperti Pedri, Ansu Fati, hingga Gavi disebut jadi pemain yang bakal diproyeksikan sebagai tulang punggung tim untuk jangka panjang.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *