Young K DAY6 Jadi Idol K-pop Pertama Bergabung KATUSA

Member band DAY6, Young K, menjadi idol K-Pop pertama yang bergabung dengan KATUSA (Korean Augmentation To the United States Army) untuk wajib militer.

Agensi yang menaungi Young K, JYP Entertainment, mengatakan pria 27 tahun itu memulai wajib militer pada Selasa (12/10). Ia akan menjalani pelatihan dasar militer selama lima minggu sebelum ditugaskan ke unit.

Young K mengatakan akan menggunakan waktunya dengan bijak saat bertugas. Ia juga berharap bisa menggelar konser saat kembali dari wajib militer.

“Saya ingin menggunakan waktu dengan bijaksana saat menjalankan tugas. Saya berharap dapat menggelar konser langsung di depan orang banyak begitu saya kembali”, ujar Young K melalui agensinya seperti dilansir Korea Times pada Selasa (12/10).

KATUSA (Korean Augmentation To the United States Army) merupakan cabang Angkatan Darat Republik Korea yang terdiri dari personel wajib militer Korea ditambah dengan Angkatan Darat Amerika Serikat kedelapan.

Persaingan bergabung dengan KATUSA yang dikenal dengan perlakuan yang lebih baik terhadap tentara, berlangsung sangat ketat.

Hanya sekitar dua ribu pria yang dipilih setiap tahun. Pria yang dipilih berusia 18 hingga 28 tahun. Mereka harus memiliki badan sehat serta memenuhi nilai minimum tes Bahasa Inggris seperti TOEIC, TEPS, dan TOEFL.

Young K sendiri pernah bersekolah di sekolah menengah pertama Kanada. Ia juga kuliah Manajemen Bisnis di Dongguk University.

Ia diketahui memiliki nilai TOEIC dan TOEFL yang tinggi. Ayahnya juga merupakan anggota KATUSA.

Young K yang bernama asli Kang Young-hyun merupakan member kedua DAY6 yang menjalani wajib militer setelah Sungjin yang memulai masa tugasnya Maret lalu. Masa tugas Young K akan berakhir pada April 2023.

Young K debut sebagai anggota DAY6 pada 2015 dengan mini album The Day. Setelah merilis serangkaian hits bersama DAY6, seperti Congratulations (2015) dan Sweet Chaos (2019), ia merilis mini album solo pertamanya, Eternal, pada September 2021.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Antaranews.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *