Hadiri Final Anggar PON XX, Kepala BNPB Patuhi Prokes

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito turut menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang menjadi kewajiban setiap individu yang mengikuti pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Menghadiri laga final cabang olahraga anggar di Archelaus Sai, Kabupaten Merauke, Papua, Ganip terlebih dahulu menggunakan hand sanitizer dan melakukan pengukuran suhu. Dia juga selalu memakai masker selama mengikuti pertandingan.

Ganip pun kemudian mengapresiasi penanggung jawab penyelenggara dalam menjalankan prokes selama pelaksanaan PON. Di area pertandingan, panitia terdengar menyampaikan pesan prokes kepada penonton. Pesan itu disuarakan untuk penonton di dalam gedung.

Sementara di luar gedung, para relawan prokes bergerak membagikan masker atau berjaga di gerai masker.

Lebih jauh, Ganip menyampaikan bahwa para relawan prokes sangat membantu penanganan Covid-19. Kerja keras dan partisipasi relawan dinilai besar dalam upaya perwujudan keselamatan masyarakat dari paparan Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para relawan. Ini suatu kebanggaan dari Papua. Ini menjadi kebanggan kita semua,” ujar Ganip yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Di tengah penyelenggaraan PON XX, telah ditemukan beberapa kasus konfirmasi positif Covid-19. Untuk itu, Ganip meminta para relawan untuk terus melakukan upaya-upaya mitigasi.

“Ini berkat kerja keras relawan yang berada di depan saya, yang tidak kenal lelah siang dan malam dalam melakukan tindakan mitigasi,” ujarnya.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *